Polisi Berhasil Tangkap Buronan Kasus Pencurian di Sukabumi, Begini Aksinya

Ilustrasi kasus pencurian di Bekasi
Ilustrasi aksi pencurian rumah warga. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | SUKABUMI – Buronan kasus pencurian laptop milik Puskemas Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Baros.

Dari informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kasus ini berawal saat tersangka yang berinisial J (45) melakukan pencurian di rumah Ulfa Fauziah warga Perumahan Syifa Residence, Blok H nomor 21, RT.03/05, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros pada Jumat (17/2/2023) dini hari.

Baca Juga:  Semangat Pelestarian, Batik Trusmi Gelar Mask Painting Festival 2018.

“Tersangka sudah lama menjadi target buruan kami. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian akhirnya J berhasil ditangkap di kawasan pemukiman warga di Kampung Cicadasgirang, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Kamis (9/3/2023) malam,” kata Kapolsek Baros Kompol Heri Hermawan di Sukabumi, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga:  Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Atas Hilangnya Seorang Santriwati di Sukalarang Sukabumi

Tersangka masuk ke korban korban dengan cara mencongkel jendela rumah dan langsung menggondol satu unit laptop milik Puskemas Kebonpedes yang tengah digunakan oleh korban.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Mobil Pick Up di Purwakarta Terekam CCTV, Begini Kronologinya

Tidak hanya laptop, J pun mencuri sepeda motor Honda Beat milik korban. Namun tersangka yang tidak bisa menyalakan sepeda motor itu hanya bisa menuntunnya.