Polisi Berhasil Tangkap Buronan Kasus Pencurian di Sukabumi, Begini Aksinya

Ilustrasi kasus pencurian di Bekasi
Ilustrasi aksi pencurian rumah kontrakan di Bekasi. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | SUKABUMI – Buronan kasus pencurian laptop milik Puskemas Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Baros.

Dari informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kasus ini berawal saat tersangka yang berinisial J (45) melakukan pencurian di rumah Ulfa Fauziah warga Perumahan Syifa Residence, Blok H nomor 21, RT.03/05, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros pada Jumat (17/2/2023) dini hari.

Baca Juga:  Berikut Sejumlah Kesalahan saat Menghindari Penularan Covid-19

“Tersangka sudah lama menjadi target buruan kami. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian akhirnya J berhasil ditangkap di kawasan pemukiman warga di Kampung Cicadasgirang, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Kamis (9/3/2023) malam,” kata Kapolsek Baros Kompol Heri Hermawan di Sukabumi, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga:  Jalan Alternatif di Sukabumi Utara Bisa Percepat Ekonomi Masyarakat

Tersangka masuk ke korban korban dengan cara mencongkel jendela rumah dan langsung menggondol satu unit laptop milik Puskemas Kebonpedes yang tengah digunakan oleh korban.

Baca Juga:  Sebanyak 24 Ruas Jalan di Kota Tasikmalaya Bakal Ditutup pada Malam Tahun Baru

Tidak hanya laptop, J pun mencuri sepeda motor Honda Beat milik korban. Namun tersangka yang tidak bisa menyalakan sepeda motor itu hanya bisa menuntunnya.