Polisi di Purwakarta Bubarkan Remaja yang Masih Nongkrong Jelang Sahur

Ramaja Nongkrong
Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta saat bubarkan remaja yang asik nongkrong pasca tarawih. (Foto: Dok. Polsek Jatiluhur).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagai upaya dalam mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat khusunya di Bulan Ramadhan, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. Salah satunya dengan terus intensifkan patroli, baik siang maupun malam.

Seperti dilakukan jajaran Polsek Jatiluhur yang konsisten dan intensif melakukan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pasca salat tarawih untuk menyampaikan pesan harkamtibmas.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Puluhan Personel untuk Pengamanan Imlek

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat di wilayah Hukum Polsek Jatiluhur, di Ramadhan 1444 Hijriah.

Baca Juga:  Gus Menteri Bakal Reformasi Manajemen Data Hingga Potensi Desa, Ini Tujuannya

“Patroli itu dilakukan dalam rangka kegiatan preventif, monitor situasi kamtibmas menjelang Ramadhan. Penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan rawan kamtibmas di tempat keramaian hingga pemukiman penduduk. Seperti arahan pak Kapolres Purwakarta,” ucap Dandan, pada Rabu, 29 Maret 2023.

Baca Juga:  Polsek Maniis Edukasi Bahaya Narkoba kepada Pelajar di Ujung Purwakarta

Ia menyebut, kegiatan patroli itu dilakukan sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Pasawahan.