Polisi di Purwakarta Edukasi Emak-emak Terkait Bahaya Narkoba

Ps Kanit Binmas, Aiptu Enceng Casmita saat mengedukasi emak-emak di Majlis Ta'lim Nurul Aulia tentang bahaya narkoba. (Foto: Dok. Polsek Pasawahan).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya memberikan penguatan kepada keluarga dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, jajaran Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan sasar kaum perempuan atau dititik beratkan ke kelompok emak-emak.

Baca Juga:  Keren, Warga di Purwakarta Ini Buat Karya Seni Terrarium yang Indah

Seperti yang dilakukan, Ps Kanit Binmas, Aiptu Enceng Casmita yang mengedukasi emak-emak di Majlis Ta’lim Nurul Aulia tentang bahaya narkoba.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Mirtadho mengatakan, keluarga mempunyai tingkat kerentanan yang tinggi dengan kasus narkotika. Ketahanan keluarga adalah benteng pertama dan utama untuk mencegah pengaruh buruk terhadap anak, termasuk jeratan narkoba.

Baca Juga:  Cegah Kecurangan, Polres Purwakarta Cek SPBU Jelang Lebaran

“Ibu punya peran yang sangat besar, kita harapkan ibu menjadi ujung tombak dalam hal melindungi putra putri dan suaminya melalui cara pencegahan penyalahgunaan narkoba itu sendiri,” Ucap Ali, pada Senin, 17 Oktober 2022.

Baca Juga:  HUT Polairud ke-72 Polda Jabar Diadakan di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Kapolsek menilai majelis taklim dapat berperan penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di masyarakat.