Polisi di Purwakarta Perkuat Sosialisasi Waspada Potensi Bencana.

Polisi di Purwakarta Perkuat Sosialisasi Waspada Potensi Bencana.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bersama dengan Muspika Maniis dan pihak PJB Cirata, Kepolisian Sektor Maniis, Polres Purwakarta terus memperkuat sosialisasi dalam upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait adanya potensi bencana alam.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Maniis, IPTU Asep Nugraha mengatakan langkah sosialisasi tersebut agar masyarakat lebih mengenal kondisi alam dan lingkungannya.

“Kita sampaikan kepada warga agar tetap waspada, tetap memperhatikan gejala alam yang kemungkinan terjadinya bencana,” ujar Asep, pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Asep mengklaim, berbagai langkah dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan atau meminimalisir dari dampak kebencanaan.

“Saat awal musim hujan seperti ini yang disertai intensitas hujan yang cukup tinggi, maka warga kami imbau agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat, angin kencang, petir, puting beliung, dan lain-lain yang bisa menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, pohon tumbang,” ucapnya.