Polisi Di Purwakarta Rehab Rumah Bah Odih Yang Nyaris Roboh

Kapolsek Bojong, IPDA Budiman saat berkunjung ke kediaman Bah Odih di Kampung Cigoel, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta yang akan di perbaiki. (Foto: Dok Polsek Bojong)

Dijelaskannya, bagi Bah Odih, untuk memperbaiki rumah adalah hal yang cukup sulit dilakukannya, karena untuk kehidupan sehari-hari dirinya hanya mengandalkan penghasilan istrinya dari menjual rongsokan yang dikumpulkannya.

“Kondisi Bah Odih yang sudah tidak bisa melihat dengan jelas dan lumpuh. Untuk kehidupan sehari-harinya mengandalkan hasil penjualan barang rongsokan yang dikumpulkan istrinya dan istrinya juga bekerja sebagai pemetik pucuk teh dan membersihkan kebun orang,” tutur Abah Budiman.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako di Purwakarta Stabil Jelang Ramadhan

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Bojong beserta jajarannya berinisiatif melakukan bedah rumah dengan membangun kembali rumah agar menjadi layak huni.

“Hari ini kita bersama masyarakat sekitar, pemerintah Desa dan Kecamatan serta Koramil Darangdan melaksanakan pembangunan rumah untuk Bah Odih agar memiliki rumah yang layak huni. Selama perbaikan rumah Bah Odih bersama istrinya tinggal sementara di rumah anaknya,” Jelasnya.

Baca Juga:  Cek Revitalisasi Setu Rawa Kalong, Ridwan Kamil: Budaya Mancing Jangan Dihilangkan

Abah Budiman mengatakan bedah rumah yang dilakukan keluarga besar Polsek Bojong dan warga setempat merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap kondisi rumah Bah Odih yang sudah tidak layak huni.

Baca Juga:  Pastikan Libur Nataru Lancar, Kapolres Purwakarta Cek Jalur Tol