Polisi Minta Warga Sukabumi Jangan Terprovokasi Video Remaja Injak Alquran

Ilustrasi video viral di media sosial. (Foto: shutterstock)

JABARNEWS | SUKABUMI – Polisi meminta seluruh elemen masyarakat Sukabumi untuk tidak terprovokasi atas adanya video viral seorang remaja laki-laki yang menginjak alquran dan menantang umat muslim. Hal ini disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono.

“Kami mohon kepada seluruh warga masyarakat, baik ormas islam dan seluruh tokoh agama yang ada di sini. Dan masih dalam kondisi lebaran, jadi mohon kepada saudara-saudara yang mengetahui kejadian video tersebut bahwa permasalahan ini sudah ditangani oleh kepolisian,” katanya, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:  Cianjur dan Tasikmalaya Selatan Serta Garut Utara akan Dihuni 500 Sampai 600 Ribu Jiwa, Sebut Ridwan Kamil

Sebelumnya, media sosial dibuat heboh dengan kemunculan video yang memperlihatkan seorang remaja laki-laki tengah meninjak-injak alquran. Tak hanya itu, remaja yang diduga bernama Dika Eka itu melontarkan tantang kepada umat muslim.

Video ini kemudian viral di media sosial, namun video yang berdurasi 14 detik ini diunggah dan disebarkan melalui akun Facebook bernama Dika Eka. Dalam rekaman tersebut, remaja tersebut menginjak-injak alquran sebanyak dua kali dengan kaki kanannya.

“Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim,” ucap remaja tersebut.

Baca Juga:  Maling Sepeda Gunung di Ciamis Ditangkap Warga, Videonya Viral