Waduh! Puluhan Siswa di Garut Keracunan Jajanan Es Krim

keracunan Es Krim
Ilustrasi keracunan Es Krim. (Foto: Pixabay).

JABARNEWS | GARUT – Puluhan siswa mengalami pusing dan mual karena diduga keracunan setelah mengkonsumsi jajanan es krim yang dijual di SDN Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut Leli Yuliani mengatakan, Puskesmas Kersamenak mendapatkan laporan dari pihak SDN 2 Kersamenak adanya sejumlah siswa yang mengeluhkan sakit sama seperti pusing dan mual setelah mengkonsumsi jajanan di sekolah jenis es krim saat jam istirahat.

Baca Juga:  Waduh! Rudy Gunawan Sebut Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Setiap Hari Bertambah

Adanya laporan itu, lanjut dia, jajaran dari puskesmas langsung menuju sekolah dan melakukan tindakan medis, dan satu orang dirujuk ke puskesmas untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Lembang Disesaki Kendaraan Wisatawan, Akibatnya Macet Terjadi Dimana-mana

“Ada 66 orang, satu orang masih menjalani perawatan di puskesmas tidak parah, sisanya 65 orang sudah pulang,” kata Leli di Garut, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:  Kawasan Braga Bebas Kendaraan Mulai Berlaku 4 Mei, Ini Skema Lalu Lintas di Kota Bandung

“Ada yang merasa pusing, sakit perut, dan muntah, selanjutnya pihak sekolah melapor via telepon ke Puskesmas Kersamenak, tidak lama kemudian petugas PKM Kersamenak datang ke lokasi dan memberikan pertolongan medis,” tambahnya.