Polisi Purwakarta Gencar Tertibkan Knalpot Brong di Bulan Ramadan

Personel Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta saat lakukan Pemeriksaan Khusus kendaraan berknalpot brong. (Foto; Dok Polsek Jatiluhur)

“Riksus atau operasi khusus yang dilakukan Polsek Jatiluhur ini dilakukan pada waktu tertentu, sehingga diharapkan kenyamanan bagi masyarakat yang beribadah di bulan suci Ramadhan akan semakin lebih baik dan kondusif,” jelas Dandan.

Selain Riksus knalpot, sambung dia, pihaknya juga turut melakukan pemantauan di jalan raya guna menghindari aksi balapan liar yang dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara, maupun pengguna jalan raya lainnya.

Baca Juga:  Mobil COC NU, Keliling 86 Kabupaten Layani Ratusan Ribu Masyarakat

“Seperti arahan Pak Kapolres Purwakarta, Riksus knalpot brong yang dilakukan ini, sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita berharap melalui penertiban ini, situasi di masyarakat lebih nyaman dari gangguan saat beribadah di Ramadhan,” kata Dandan.

Baca Juga:  Sekda Tasik Bangga Film KH Zaenal Mustafa Akan Tayang Di Bioskop Ternama Indonesia

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang tidak standar, karena hal tersebut dapat mengganggu masyarakat lainnya yang beribadah atau yang sudah beristirahat pada malam hari.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan. Penindakan knalpot brong ini juga merupakan perhatian prioritas Pak Kapolres Purwakarta dalam rangka mewujudkan Purwakarta Zero Knalpot Brong. Maka dari itu, kami akan terus melakukan penertiban terlebih di Bulan Ramadhan,” Tegas Kompol Dandan Nugraha Gaos. (Gin)

Baca Juga:  Peringati Tahun Baru Islam, Kapolres Purwakarta Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim