Polisi Selidiki Kasus Keracunan Massal di Pondoksalam Purwakarta

Petugas kepolisian saat lakukan cek TKP keracunan masal di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Pasawahan)

“Jadi awalnya ada 8 warga yang berobat ke Puskesmas Pondoksalam mengalami sakit perut, sakit kepala dan muntah-muntah, ketika ditanya oleh tenaga kesehatan Puskesmas Pondoksalam warga tersebut mengaku habis makan berkat dari hajatan pernikahan,” ucap Ali.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya mendapatkan laporan dari Puskesmas Pondoksalam bahwa ada korban keracunan yang diduga usai menyantap makan berkat dari hajatan pernikahan.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Sei Wampu, Pria Asal Langkat Ditemukan Tewas

“Awalnya kami mendapat laporan bahwa ada satu keluarga berjumlah 37 orang warga yang mengalami keracunan diduga usai mengkonsumsi makan berkat dari hajatan pernikahan. Lalu, pihak Puskesmas Pondoksalam memberikan laporan bahwa korban keracunan bertambah menjadi 112 orang,” Jelas Ali.

Baca Juga:  Update Bencana Puting Beliung Purwakarta, Total 159 Rumah Warga Rusak

Kapolsek menambahkan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan apakah belasan warga itu keracunan makan berkat dari hajatan pernikahan tersebut atau bukan. Sebab, penyelidikan masih dilakukan.

Baca Juga:  Libur Panjang Waisak, Ada 41 Ribu Kendaraan Luar Kota Masuk Bogor

“Masih dalam penyelidikan, untuk sample uji sisa makanan hajatan Puskesmas Pondoksalam sudah mengirimkan ke laboratorium Dinas Kesehatan Kabupatan Purwakarta untuk dilakukan pengecekan laboratorium. Kami juga sudah melakukan pengecekan TKP dan meminta keterangan dari sejumlah warga,” sebut Ali.