Polisi Selidiki Kasus Keracunan Massal di Pondoksalam Purwakarta

Petugas kepolisian saat lakukan cek TKP keracunan masal di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Pasawahan)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 112 warga di Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta dan Kampung Bumisari, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta mengalami keracunan massal diduga usai menyantap hidangan hajatan.

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, para korban berasal dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Pondoksalam dan Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga:  Dorong Generasi Muda Purwakarta Jadi Atlet Esport Profesional, Ini Langkah Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda Untuk Generasi Muda Purwakarta

“Jumlahnya 112 warga, 97 korban tercatat sebagai warga Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam dan 15 korban tercatat sebagai warga Kampung Bumisari, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur. Sebagian ada yang mendapatkan perawatan medis dari Tim Medis Puskesmas Pondoksalam dan sebagian di evakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta,” ucap Ali, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga:  Gegara Ini, Air sungai di Purwakarta berubah jadi Hitam.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat ratusan warga itu, pada Minggu (14/5/2023) di Kamoing Sukamaju, RT014/RW007 Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta ada pesta pernikahan warga.

Baca Juga:  Soal Ambu Anne Gugat Cerai Suaminya, Begini Pesan KH John Dien

Selanjutnya, kata Ali, pada Selasa (16/5/2023) Balai Pengobatan Puskesmas Pondoksalam kedatangan warga yang berobat sebanyak 8 orang dengan keluhan mual, muntah, diare (mencret).