Polres Purwakarta Edukasi Ibu-ibu PKK Soal Bahaya Narkotika di Kampung Bebas Narkoba Sukatani

Kampung Bebas Narkoba
Satres Narkoba Polres Purwakarta saat sosialisasi P4GN di Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta memberikan sosialisasi tentang Bahaya dampak Penyalahgunaan narkoba kepada ibu-ibu PKK di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 5 September 2023.

Baca Juga:  Ini Kronologi Pemuda Asal Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta Api di Bungursari

Kegiatan yang digelar di Posko Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani itu dengan mengedepankan upaya pencegahan mulai dari keluarga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim Narkoba, AKP Budi Suheri mengatakan, keluarga mempunyai tingkat kerentanan yang tinggi dengan kasus narkotika. Ketahanan keluarga adalah benteng pertama dan utama untuk mencegah pengaruh buruk terhadap anak, termasuk jeratan narkoba.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

“Ibu punya peran yang sangat besar, kita harapkan ibu menjadi ujung tombak dalam hal melindungi putra putri dan suaminya melalui cara pencegahan penyalahgunaan narkoba itu sendiri,” Ucap Budi, pada Selasa, 5 September 2023.

Baca Juga:  Disparbud: Pengembangan Wisata Jabar Selatan akan Libatkan BUMDes

Budi menilai ibu-ibu PKK dapat berperan penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masyarakat.