Polres Purwakarta Edukasi Ibu-ibu PKK Soal Bahaya Narkotika di Kampung Bebas Narkoba Sukatani

Kampung Bebas Narkoba
Satres Narkoba Polres Purwakarta saat sosialisasi P4GN di Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani. (Foto: Gin/JabarNews).

“Ibu-ibu PKK dapat membentengi dirinya dan keluarganya dengan upaya-upaya pencegahan narkoba melalui penyampaian bahaya narkoba di setiap kegiatan PKK di Desa Sukatani ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setidaknya dalam lingkungan keluarga, seorang ibu harus bisa memberikan perhatian, memberikan kasih sayang khususnya kepada anak-anak.

“Jangan sampai anak-anak itu merasa tidak didengarkan keluh kesahnya, sehingga mencari tempat berkeluh kesah di luar. Setiap sosialisasi, selalu saya sampaikan pentingnya peran ibu-ibu mencegah peredaran narkoba,” tegas Budi.

Baca Juga:  Pantau Arus Balik di Cikopo Purwakarta, Wakapolri: Puncaknya Sabtu Kemarin

Melalui sosialisasi seperti ini, sambung dia, Polres Purwakarta bersama Pemdes Sukatani mengajak semua masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya P4GN dengan menyebarkan informasi yang sudah diperoleh kepada keluarga maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga:  Rilis Single 'Kawan Bukan Lawan', Nectura Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

“Tanpa peran serta dari masyarakat, angka penyalahgunaan narkoba sulit untuk tekan. Untuk itu kami mengajak ibu-ibu, para pemuda, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba dengan menyebarkan lagi informasi bahaya penyalahgunaan Narkoba ke masing-masing tempat tinggalnya untuk berkomitmen Kampung Bebas Dari Narkoba diawali dari lingkungan keluarga. Tapi yang luar biasa itu The power of emak-emak,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Purwakarta, Edwar Zulkarnain Sampaikan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News