Polres Purwakarta Gencar Lakukan Test Urine Terhadap Anggota, Kali Ini Giliran Satlantas

Para personel Satlantas Polres Purwakarta saat dilakukan test urine.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk memastikan bahwa anggota bebas narkoba, Polres Purwakarta terus lakukan test Urie terhadap seluruh anggota Polres Purwakarta. Kali ini, test urine dilakukan terhadap seluruh personel Satuan Lalulintas Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Kasi Propam, AKP Atik Sakron mengatakan sasaran dari tes urine ini tidak hanya anggota Polri saja, namun para ASN Polri yang bertugas di Polres Purwakarta serta Polsek jajaran.

“Ini termasuk kegiatan gaktibplin yang merupakan kegiatan rutin. Hari ini Kita bersama Satres Narkoba dan Urkes Polres Purwakarta lakukan tes urine terhadap 34 personel Satlantas Polres Purwakarta,” ucap Atik, pada Senin, 29 Agustus 2022.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan tes urine dilaksanakan sebagai upaya pengawasan internal untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polri khusus Polres Purwakarta.

“Sebagai mana arahan Pak Kapolres Purwakarta, tes urine dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” tegasnya.