Polres Purwakarta Gencar Lakukan Test Urine Terhadap Anggota, Kali Ini Giliran Satlantas

Para personel Satlantas Polres Purwakarta saat dilakukan test urine.

Atik memastikan dalam kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan usai apel pagi. Lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan, tidak ada anggota Satlantas Polres Purwakarta yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba,” ujar Atik.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Warjo menambahkan, tes urine ini guna menghindari adanya penyalahgunaaan narkoba di lingkungan aparat kepolisian khususnya di jajaran Sat Lantas Polres Purwakarta.

“Test urine itu dilakukan secara rutin dan mendadak. Jika ada anggota yang positif maka akan ditindak tegas. Kegiatan ini bakal terus dilakukan secara berkala agar menghindari anggota Polri khusus anggota Satlantas Polres Purwakarta yang menggunakan narkotika,” tegas Warjo.

Dia mengatakan, anggota Satlantas merupakan etalase Polri, sehingga harus terbuka dan memahami tugas serta tanggung jawabnya. Di samping itu, juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam segala lini pelayanan.