Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini pada Nelayan dan Warga di Pesisir Waduk Jatiluhur

Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat melakukan sambang warga pesisir Waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta meminta nelayan dan masyarakat pesisir Waduk Jatiluhur serta Waduk Cirata tetap waspada lantaran cuaca tidak menentu.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatpolairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan, tetap hati-hati dan selalu waspada saat melaut karena saat ini kondisi cuaca tidak bisa diprediksi.

Baca Juga:  Menuju PMII Yang Berkualitas, Pengurus Komisariat PMII UNU Cirebon Gelar Pelantikan Raya

“Imbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di Pesisir ataupun masyarakat yang beraktivitas di Waduk Jatiluhur. Bila harus berlayar harus berhati-hati dan waspada cuaca sering berubah dan saat ini sering hujan. Kondisi gelombang tenang saat, cuma yang dikahawatirkan hujan badai,” ingat Jajang, pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siap Hadapi Potensi Krisis Ekonomi di Tahun 2023

Ia mengimbau kepada nelayan ataupun penyedia jasa transportasi di Waduk Jatiluhur sebelum berlayar agar menyiapkan alat keselamatan seperti jaket pelampung dan jeriken kosong, guna mengantisipasi segala kemungkinan.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Jelang Nataru, Tim Gabungan Geledah Kamar Narapidana Lapas Purwakarta

“Life jacket itu perlu bila terjadi kecelakaan kemungkinan selamat sangat besar. Itulah pentingnya alat keselamatan. Sebelum berlayar juga harus memperhatikan cuaca,” saran Jajang.