Polresta Cirebon Hibur Pemudik Arus Balik dengan Tampilan Tari Topeng

Sejumlah Polwan Polresta Cirebon, saat menghibur pemudik dengan berbusana tari topeng. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon menghibur pemudik yang akan kembali ke perantauan dalam arus balik di SPBU Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Para petugas menampilkan salah satu kesenian Cirebon yaitu tari topeng.

Bahkan, para penari topeng tersebut merupakan Polwan Polresta Cirebon. Selain itu, Kasat Samapta Polresta Cirebon, Kompol Tutu Mulyana, juga turut menghibur para pemudik yang beristirahat di SPBU tersebut. Sejumlah pemudik pun turut berjoget bersama dengan riang gembira.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Daerah Jangan Lengah Selama Libur Akhir Tahun

“Alhamdulillah jadi terhibur dengan pertunjukan yang ditampilkan Bapak dan Ibu Polisi. Terima kasih banyak saya dan keluarga menjadi tidak merasakan lelah lagi setelah melihat pertunjukan yang ditampilkan,” kata Al Mihan, pemudik asal Pemalang yang akan berangkat kembali ke Serpong, Tangerang, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga:  Duh! Produksi Sampah di Cirebon Capai 1.200 Ton per Hari

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Cirebon juga memberikan kuliner khas Cirebon seperti Nasi Jamblang dan Empal Gentong kepada para pengendara yang sedang beristirahat. Bahkan, Petugas juga yang dipimpin oleh Kapolresta Cirebon turut menikmati kelezatan kuliner khas Cirebon bersama para pemudik.

Baca Juga:  Heboh! Nelayan di Serdang Bedagai Temukan Bayi dalam Tas Ransel, Kondisinya Bikin Menyayat Hati

“Saya dari Purworejo, sudah lima tahun mudik melewati Cirebon tapi baru sekarang mencicipi Nasi Jamblang, dan rasanya enak sekali. Alhamdulillah, selama perjalanan arus balik juga lancar,” kata Mustaqim (34) yang akan kembali ke Cikampek.