Polsek Jatiluhur Sambangi Pondok Pesantren As Salaaf Ciganea Purwakarta, Ini yang Dilakukannya

Kapolsek Jatiluhur, Kompol M Ali Hanafiah saat menyerahkan bantuan sosial di Pondok Pesantren As Salaaf Ciganea. (Foto: Gin/JabarNews).

Di samping menciptakan keharmonisan, sambung dia, tujuan bakti sosial ini juga untuk menambah kedekatan dan kepercayaan masyarakat serta meningkatkan sinergitas Polri khususnya Polsek Jatiluhur dengan seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan ini, Kata Ali, turut dijadikan momen untuk mensosialisasikan protokol kesehatan guna mempercepat penanganan Covid-19, termasuk di lingkungan pesantren.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Kapasitas Rumah Sakit Covid-19 Ditingkatkan Jadi 60 Persen

“Kami juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum jelas kebenarannya dan agar para santri maupun ustad serta pemimpinan Pondok Pesantren selalu mematuhi Prokes,” jelasnya.

Baca Juga:  Tak ada Kejelasan, Musda KNPI Purwakarta Masih Digantung

Selain itu, kata Ali, pihaknya juga mengajak para pengasuh dan segenap santri untuk proaktif berpartisipasi dalam melakukan program pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya perkembangan Covid-19 dengan cara ikut vaksinasi.

Baca Juga:  Tak Puas Hasil Putusan Hakim, Sidang Kasus Pembunuhan di PN Purwakarta Ricuh

“Semoga dengan silaturahmi yang saya dan personel laksanakan, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Jatiluhur dengan para ulama sehingga terwujudnya kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (Gin)