Posyandu Multifungsi di Ciamis Diapresiasi Atalia Praratya, Ini Katanya

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya saat mengunjungi Posyandu Multifungsi Rancamaya yang merupakan rangkaian Siaran Keliling (Sarling) Jabar di Kabupaten Ciamis, Rabu (26/10/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengapresiasi keberadaan Posyandu Multifungsi Rancamaya di Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Menurut Atalia, Posyandu Multifungsi Rancamaya terintegrasi dengan POS PAUD, PIK-KRR (Pusat Informasi Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia), POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu), Lembur Berseka, dan Bank Sampah.

Baca Juga:  Kunjungi Batam, Sandiaga Uno Tinjau Protokol Kesehatan dan Pariwisata

Ia berharap inovasi tersebut bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

Selain itu, Atalia menuturkan, keberadaan inovasi tersebut juga harus disertai dengan pola asuh, pola makan, dan lingkungan yang sehat (sanitasi).

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Kadis PUPR Serdang Bedagai Janji Membangun Infrastruktur Jalan

“Hari ini kita terus memperjuangkan kesehatan balita kita agar tumbuh sehat dan cerdas. Ada tiga hal yang harus kita pantau, yakni dengan pola asuh, pola makan, dan sanitasi,” ucap Atalia saat mengunjungi Posyandu Multifungsi Rancamaya yang merupakan rangkaian Siaran Keliling (Sarling) Jabar di Kabupaten Ciamis, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:  Warga Ratawangi Ciamis Gerebek Pasangan Selingkuh, Istri Ngaku ke Suami Telah Poliandri dengan Sopir Pribadinya