PPDB Jabar 2023 Tahap 1 Berjalan Tertib dan Lancar

JABARNEWS | BANDUNG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat tahun 2023 tahap 1 berjalan tertib dan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Wahyu Mijaya mengungkapkan, untuk tahap 1 ini, sistem pelayanan PPDB berjalan cukup lancar.

Baca Juga:  Sebanyak 4.248 Pemilih Pemilu 2024 Berkebutuhan Khusus di Bogor Didaftarkan

“Alhamdulillah, PPDB tahap 1 ini berjalan lancar. Dari sisi sistem, komunikasi, dan berbagai hal lainnya berjalan lancar,” kata Wahyu di Kota Bandung, Rabu (21/6/2023).

Kendala terkait pendaftaran yang banyak dialami oleh pendaftar, menurut Kadisdik, adalah perubahan kartu keluarga (KK). “Untuk mengantisipasi hal ini, kami bekerja sama dengan Disdukcapil mendatangkan mobil layanan ke tempat informasi dan pengaduan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Baca Juga:  Anti-Hoaks Bergema Di Ciamis, Ini Momennya

Kadisdik menjelaskan, setiap tahun sistem PPDB di Jabar terus dibenahi sesuai evaluasi yang dilakukan. “Sehingga, kekurangan di tahun-tahun sebelumnya kami perbaiki di tahun ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Baznas Jabar Tetapkan Zakat Fitrah Tahun 2022, Berikut Besarannya untuk Setiap Daerah