• Jumat, 29 Oktober 2021

Tidak Terima Namanya Dicatut, Bupati Subang Lapor ke Polisi

- Selasa, 15 September 2020 | 19:35 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat usai membuat laporan di Mapolres Subang, Selasa (15/9/2020). (Foto: Net)
Bupati Subang, H. Ruhimat usai membuat laporan di Mapolres Subang, Selasa (15/9/2020). (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakilnya, Agus Masykur Rosyadi datang ke Mapolres Subang di Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Selasa (15/9/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Ia melaporkan adanya tudingan miring soal rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang yang katanya tanpa praktik jual beli atau nol rupiah, merupakan bohong belaka.

Berbagai ungakapan dan tulisan di media sosial bermunculan pasca adanya rotasi dan mutasi sebanyak 51 pejabat struktural dan seorang fungsional, Senin, 7 September 2020 serta menyudutkan komitemen pasangan Bupati dan Wakilnya yang akrab disapa, Jimat-Akur.

Menurut H. Ruhimat, dirinya merasa terusik dengan berbagai ungkapan yang tidak mendasar dan adanya oknum yang mengatasnamakan menyangkut rotasi, mutasi, promosi jabatan. Padahal semua yang dilakukan ingin sebatas sesuai dengan profesi dan bekerja secara profesional.

Ditanya soal berapa banyak dugaan pelaku yang terlibat, ditegaskan Ruhimat, dirinya belum mengetahui namun sudah ada kode nama dan inisial hingga nomer Whatshapp yang bisa dijadikan bahan oleh polres subang untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut soal ini.

“Ada inisial W, dia mengaku orang dekat bupati. Saya tidak kenal. Intinya saya tidak mau soal rotasi, mutasi, dan promosi itu menggunakan uang alias zero,” ungkapnya. (Red)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X