Serdang Bedagai Utus Delapan Kafilah Ikuti MTQ Nasional di Sumbar

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Delapan kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28 di Provinsi Sumatera Barat pada bulan November 2020.

Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat (KesRa) Kabupaten Serdang Bedagai, Arianto membenarkan adanya 8 kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara pada MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat.

“Ada 8 kafilah Serdang Bedagai menjadi utusan ke MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat,” katanya pada Jabarnews.com, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga:  Operasi Pabrik Rungkut 2 Milik Sampoerna Berhenti Sementara

Ia menjelaskan, 8 kafilah dari 4 cabang yang menjadi utusan Provinsi Sumatera utara diantaranya dari cabang cabang Tartil Putri, Rezki Us Salsabila, dari tartil bahasa Inggris putra, Khairul amri Matondang.

Lalu dari cabang fahri Quran putri ada 3 diantaranya, Azharani Filda, Indi Rahmadani dan Fithri Asmela, cabang Syarh Quran putri ada 3 yaitu Saidatul Husn, Halimah Ibrahim dan Siti Khadijah.

Baca Juga:  Simak.. Amalan-amalan Ini Bisa Dilakukan di Rumah Saat Puasa

“Para kafilah menjadi utusan meraih juara pada MTQ ke-37 Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Ia bangga para kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai kembali meraih juara pada MTQ ke-37 Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi. Ini membuktikan kuwalitas kafilah Serdang Bedagai masih tinggi. Terbukti Kabupaten Serdang Bedagai bisa kembali mempertahankan juara 3.

“Ini suatu kebanggaan pada kafilah kembali membawa nama harum Kabupaten Serdang Bedagai dan menjadi utusan Sumatera Utara pada MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat,” imbuh Arianto.

Baca Juga:  Madrid Putuskan Bakal Latihan Lagi Mulai 11 Mei

Prihal bonus yang dijanjikan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman saat melepas kafilah untuk mengikuti MTQ ke-37 di Tebing Tinggi. Dimana Bupati berjanji akan memberikan bonus tahun 2021, mengingat dana anggaran digunakan untuk pandemic Covid-29.

“Bonus kafilah yang berprestasi akan diberikan Bupati tahun depan,” bilangnya. (Ptr)