Anggota Polresta Cirebon Bersihkan Puing Bangunan Sisa Angin Puting Beliung

JABARNEWS | CIREBON – Ratusan anggota Kepolisian dari Polresta Cirebon, melakukan kerja bakti, membersihkan puing-puing dan sampah di lokasi bencana alam puting beliung, di Desa Selangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut, langsung dipimpin Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi. Ratusan anggota Polresta tampak tengah membersihkan puing- puing yang berserakan di lokasi bencana alam, di Desa Selangit Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Soal Aktivasi Teras Cihampelas, Yana Mulyana Akui Kesulitan Kembalikan Pedagang

“Kerja bakti yang dilakukan sejumlah personel gabungan ini, ditujukan agar aktivitas warga yang terganggu dengan tumpukan sampah dan puing-puing bangunan akibat terpaan puting beliung, dapat berjalan kembali,” katanya. Rabu (06/01/2021)

Kegiatan ini juga lanjut Kapolresta, kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk bakti sosial terhadap warga terdampak angin puting beliung yang terjadi pada beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Oded M Danial Berikan Anugerah Budaya kepada 24 Orang Seniman dan Budayawan

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah, agar warga bisa kembali beraktifitas,” katanya.

Selain membersihkan puing-puing dan sampah, seluruh personil Polresta Cirebon juga turut membantu dalam pembangunan rumah warga yang rusak berat akibat bencana tersebut.

“Sejumlah personil kami juga dikerahkan untuk membantu pembangunan rumah warga yang rusak berat,” katanya.

Baca Juga:  Perjalanan Hidup Abu Bakar Ba'asyir, Hingga Kini Bebas Dari Penjara

Ia berharap warga yang terkena musibah bencana angin puting beliung, untuk bersabar dan terus berikhtiar agar perekonomian keluarga kembali normal.

“Kami berharap, warga yang terdampak bisa tenang dan bersabar, karena hal ini merupakan musibah kita bersama,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman