Besok, Wahyu Tjiptaningsih Istri Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Dilantik Jadi Wabup

JABARNEWS | CIREBON – Istri mantan Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih akan menjalani pelantikan berbarengan dengan PLT Bupati Indramayu, di GOR Arcamanik Bandung, Rabu (10/02/2021), besok.

Wahyu Tjiptaningsih yang merupakan Istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan menjalani pelantikan menjadi Wakil Bupati Cirebon. Pelantikan tersebut berbarengan PLT Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021 serta Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan 2016-2021.

Baca Juga:  Ribuan Rumah dan Fasilitas Umum di Cirebon Terendam Banjir

“Dipastikan besok bu Ayu dilantik menjadi Wabup Cirebon. Acaranya jam sembilan di GOR Arcamanik Bandung,” kata Asisten Pemerintahan Pemkab Cirebon, Hilmi Rivai. Selasa (9/2/2021).

Saat ini lanjut Hilmi, pihaknya telah mempersiapkan semua keperluan Wahyu Tjiptaningsih. Namun, menurutnya pelantikan kali ini terbatas, tidak ada undangan untuk forkopimda dan wartawan daerah yang meliput proses pelantikan.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin: Kepala Daerah Jangan Sembarangan Mutasi PNS!

“Nanti, yang datang hanya Bupati, Sekda dan saya sebagai asisten Pemerintah. Karena yang diundang hanya terbatas, mengingat pandemi Covid-19 yang masih menimpa kita,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon H. Imron dengan dilantiknya Wahyu Tjiptaningsih sebagai Wakil Bupati Cirebon akan membantu semua tugas-tugas yang selama ini dihadapi sendiri. “Saya akan pastikan untuk memberikan tugas yang sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Imron.

Baca Juga:  Delapan ASN Purwakarta Terancam Dipecat Akibat Bolos Kerja

Meski Wahyu Tjiptaningsih merupakan istri dari seorang mantan Bupati Cirebon yang diberhentikan oleh KPK. Maka aturan tetap harus dijalankan, tidak ada lagi intervensi apapun dari Sunjaya.

“Saya akan jalani aturan, disini tidak ada intervensi apapun dari Sunjaya. Dan saya tidak bisa di intervensi oleh siapapun,” tutupnya.

Penulis: Abdul Rohman