Charly KW Akui Curug Cimata Indung Paling Indah di Purwakarta, Hutannya Masih Perawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Suasana curug yang menyegarkan dengan sungai yang jernih, aliran air terjun kecil yang indah, dan semilir angin yang lembut membuatnya banyak diminati masyarakat.

Saat berada di Kabupaten Purwakarta dan ingin menikmati suasana alam, terdapat sebuah tempat wisata bernama Curug Cimata Indung di Kecamatan Sukasari yang dapat dikunjungi.

Daya tarik Curug Cimata Indung tersebut adalah alamnya yang masih asri lantaran berada di bawah binaan Komunitas Pencinta Alam Sukasari (Kompas).

Segarnya air pegunungan dan pemandangan alam yang dimiliki kawasan wisata ini membuat masyarakat mulai sadar akan keindahan yang ditawarkan destinasi air terjun ini.

Mulai dari Pejabat hingga orang biasa, pernah berkunjung ke Curug panorama alam yang cukup eksotis itu. Baru-baru ini yang pria yang mirip dengan artis Charly Van Houten berkunjung ke Curug Cimata Indung.

Baca Juga:  Dinas PUPR Garut Turunkan Alat Berat Ke Lokasi Longsor Singajaya

Menurut, Supriyatna dengan nama beken di entertainment Arie Charly, Curung Cimata Indung ini menyuguhkan panorama alam menakjubkan dengan dikelilingi pepohonan hijau rindang, tebing dan bebatuan cantik di sisi curug serta segarnya air jernih berwarna hijau kebiruan menambah kesan eksotis.

“Curug Cimata Indung ini airnya jernih, udaranya sejuk, lingkungannya pun masih asri dan hutannya masih perawan. Tinggal di kelola dan di tata dengan baik supaya bisa dimanfaatkan warga sekitar sebagai pendongkrak perekonomian di wilayah tersebut,” ucap Arie Charly, pada Jumat (9/4/2021)

Ia mengeluhkan, akses menuju ke Curug Cimata Indung itu belum beres, masih terbilang jelek. Meskipun begitu, saat tiba di Curung Cimata Indung ini terbayarkan dengan panorama alam yang sangat eksotis.

“Terpenting sih akses jalan menuju Curug Cimata Indung ini harus cepat-cepat dibereskan supaya objek wisata alam ini banyak pengunjungnya. Bahkan bukan hanya dari wisata Purwakarta aja tapi di mancanegara pun harus banyak yang datang ke Curug Cimata Indung ini,” beber pria kelahiran Purwakarta, 10 April 1993 itu.

Baca Juga:  Inspirasi Nama ML Keren Pro Simbol dan Artinya Untuk Cewek/Cowok yang Belum Dipakai

Charly berharap, mudah-mudahan Curug Cimata Indung ini bisa terus dikembangkan dari segi perbaikan akses jalan utama dan penataan sekitar Curug.

“Curug Cimata Indung Itu ternyata ada daya tarik lain, selain suasana alam tapi juga daya tarik dari segi mistiknya. Saya rasa Curug Cimata Indung ini Curug paling indah yang ada di kabupaten Purwakarta. Saya berharap khusus buat pemerintah yang ada di Kabupaten Purwakarta ataupun dari pemerintah provinsi Jawa Barat kalau bisa secepatnya infrastruktur jalan utama dibereskan supaya daya tarik buat ke Curug Cimata Indung bisa dinikmati masyarakat luas,” Harapnya.

Terpisah, Pembina Komunitas Pencinta Alam Sukasari (Kompas), Mochamad Aripin mengatakan, lokasi objek wisata ini memang jauh dari pusat kota Purwakarta.

Baca Juga:  5 Hal Penting Perlu Diketahui sebelum Daftar CPNS atau PPPK

Dijelaskan Pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, hal yang bikin menarik dari Curug Cimata Indung adalah bentuknya yang berbeda dari curug pada umumnya yang mana air nya mirip seperti pancuran.

“Curug Cimata Indung ini airnya ngucur like shower-an lah kalau berenang di curug ini,” ucapnya.

Selain itu, sambung Kang Ipin, alamnya yang masih sangat asri, hutannya yang masih perawan dan belum banyak pengunjung, sehingga membuat curug Cimata Indung ini sangat eksotis.

“Ditambah lagi airnya yang sangat jernih, serta pantulan sinar matahari yang menimbulkan efek warna air ini jadi biru-kehijauan. Dijamin, bikin enjoy surenjoy pisanlah!. Untuk soal biaya, di lokasi ini cuma mematok tarif untuk biaya kebersihan aja, gak mahal pokoknya,” beber kang Ipin. (Gin)