• Senin, 27 September 2021

Soal Larangan Mudik, Polisi Gelar Simulasi Penyekatan di Pintu Tol Cipali

- Kamis, 29 April 2021 | 16:39 WIB
Petugas kepolisian sudah bersiap dalam pelaksanaan penyekatan larangan mudik di sejumlah titik di exit gerbang tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Kumparan)
Petugas kepolisian sudah bersiap dalam pelaksanaan penyekatan larangan mudik di sejumlah titik di exit gerbang tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Kumparan)

JABARNEWS | CIREBON - Petugas kepolisian sudah bersiap dalam pelaksanaan penyekatan larangan mudik di sejumlah titik di exit gerbang tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Polisi menyiapkan tim patwal untuk mengawal kendaraan untuk putar balik. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kendaraan pemudik yang tak mematuhi aturan putar balik.

Sejumlah personil bahkan sudah melakukan beberaapa simulasi dalam melakukan penyekatan kendaraan baik di jalur tol arteri dan jalan lainnya yang bisa dimanfaatkan para pemudik.

Khusus untuk di exit tol Cipali Palimanan Cirebon, polisi menyiapkan tim patwal khusus yang ditempatkan di gerbang tol palimanan. Tim patwal ini akan melakukan pengawalan terhadap kendaraan kendaraan yang terjaring penyekatan untuk putar balik.

Simulasi penyekatan di pos gerbang tol palimanan Kabupaten Cirebon sendiri digelar pada pada Rabu (28/04/2021) sore. Sejumlah kendaraan yang akan mudik dan terjaring melalui pemeriksaan penyekatan di gerbang palimanan, akan dikumpulkan dan akan dikawal untuk diputar balik.

Kabag Binaopsnal Ditlantas Polda Jabar, AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan untuk wilayah Palimanan ini, cukup unik karena jarak pintu pemeriksaan dan putar balik kurang lebih 1 kilometer.

“Kalau kendaraan itu dilepas begitu saja, ada kekhawatiran mereka akan gunakan jalur lain untuk ke luar Cirebon. Sehingga kendaraan yang kita lakukan pemeriksaan, kita kumpulkan setelah itu dilakukan pengawalan,” kata dia.

Sementara di Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon menyiapkan 16 posko. Sembilan diantaranya posko penyekatan dari mulai jalan tol, jalur arteri dan jalan-jalan alternatif lainnya. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X