• Kamis, 21 Oktober 2021

Meike Yolanda, Penyanyi Asal Yogyakarta dengan Lagunya 'Bertepuk Sebelah Tangan'

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:27 WIB
Meike Anggraini biasa di sapa Meike Yolanda. (Foto: Istimewa)
Meike Anggraini biasa di sapa Meike Yolanda. (Foto: Istimewa)

JABRNEWS | BANDUNG - Sudah muncul dibenak siapa pun, jika mendengar nama Yogyakarta pastinya akan tergambarkan sebuah kota yang memiliki banyak keunikannya, mulai dari Tradisi Jawa hingga kulinernya.

Sebuah daerah istimewa yang ada di Jawa Barat ini juga ternya menyimpan segudang talenta artis yang sukses di Kancah Musik Nasional, seperti Soimah, Sheila On 7, Kunto Aji juga salah satu Sutradara yang karyanya banyak sekali Hanung Bramantyo, mereka seniman sukses yang membawa nama kota kelahirannya Yogyakarta.

Kali ini Dara cantik asal kelahiran Yogyakarta, kembali mencoba peruntungannya di dunia tarik suara melalui music dangdut, yakni Meike Yolanda.

Meike Yolanda mulai dikenal sejak tahun 2016 walaupun dengan umur berkarir yang masih singkat semangat yang kuat ingin membanggakan keluarganya.

Meike Anggraini biasa di sapa Meike Yolanda terjun ke Musik Dandgut berawal ketika salah satu temannya yang mengajak untuk menjadi penyanyi dangdut walaupun didalam benak Meike Yolanda untuk menjadi penyanyi dangdut itu bukanlah impiannya.

Semenjak duduk di bangku sekolah Meike bermimpi menjadi Pengacara atau Pramugari namun semenjak sepeninggalan Ayahanda tercinta, Mimpinya pun pupus sebab Meike harus menjadi tulang punggung keluarganya membantu perekonomian. Sejak itu tekat yang kuat dan dukungan dari Ibunda tercinta membuat Meike Yolanda mencoba memperkenalkan dirinya di Kancah Musik Nasional.

Dikesempatan kali ini Meike Yolanda bekerjasama dengan Label Musik Andromeda Record dengan merelease singlenya yang berjudul "Bertepuk Sebelah Tangan", lagu yang merupakan Best List dalam Program Musik Dangdut yang bernama “Dangdut Garage” wadah untuk memperkenalkan Penyanyi Daerah (Local Hero) agar bisa masuk ke belantika musik dangdut Indonesia serta memperkenalkan musik dangdut ke mancanegara.

Bukan hanya Meike Yolanda yang ikut serta dalam Program “Dangdut Garage” ada beberapa Penyanyi Dangdut yang sudah sempat merelease singlenya di Program tersebut, mulai dari Desy Thata, Lala Widy, Wawa Widi, Xena Xenita, Vivi Artika dan akan banyak lagi Para Penyanyi Daerah (Local Hero) yang akan ikut serta dalam Program Dangdut Garage.

Lagu “Bertepuk Sebelah Tangan” By Meike Yolanda, diciptakan oleh Abiem Pangestu, beliau adalah pencipta lagu khususnya di genre Dandgut yang terbilang masih muda untuk di usianya.

Abiem Pangestu juga menciptakan lagu untuk Wawa Widi dan beberapa karyanya juga akan direlease di Program Dangdut Garage. Lagu “Bertepuk Sebelah Tangan” sangat tepat dibawakan oleh Meike Yolanda, karena karakter suaranya sangat menggoda untuk para penikmat musik dangdut dan yang pastinya siapapun yang mendengarkan lagu ini akan mengikuti alur cerita yang disampaikan lewat Lyrics ”Bertepuk Sebelah Tangan”.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan sesorang yang sangat mencintai pasangannya tetapi pasanganya tersebut tidak mengerti apa yang sudah diiberikan penuh kepoercayaannya, pesan dari Meike Yolanda untuk pasangan muda tolong untuk menjaga perasaan kepada pasangannya dan jangan pernah mempermainkan perasaan yang sudah diberikan oleh pasanganmu. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X