Soal Perayaan Kemerdekaan RI di Kota Bandung, Begini Kata Oded

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat di Kota Bandung, Jawa Barat untuk tidak merayakan Kemerdekaan RI seiring perkembangan Covid-19 yang masih belum melandai.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Kota Bandung saat ini masih menerapkan PPKM level 4, dimana harga harus terus memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Kapuspen Kemendagri Setuju Wacana Kenaikan Gaji Kepala Daerah

“Saat ini masih menerapkan PPKM level 4, Warga harus terus memperhatikan (prokes),” ujar Oded M Danial pada Jumat (6/8/2021).

Meski begitu, pemerintah Kota Bandung, kata dia, tak menutup kemungkinan bahwa perayaan dan kegiatan-kegiatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang dapat dirayakan.

Baca Juga:  Video Tak Senonoh Anggota DPR, Ini Bantahan Orang Dekat Aryo Djojohadikusumo

“Tak menutup kemungkinan, masyarakat bisa merayakan dan mengadakan kegiatan-kegiatan 17 an dengan syarat perkembangan kasus Covid melandai. Nanti ada perubahan kebijakan,” ucapnya.

Diketahui, konfirmasi kasus aktif Covid-19 per 5 Agustus tercatat sebanyak 6.416, dan kasus baru mengalami penurunan sebanyak 435 orang. Sementara konfirmasi sembuh, tercatat total sebanyak 30.749 orang.

Baca Juga:  Geger, Duel Maut King Kobra - Piton

Kecamatan Coblong, menjadi yang tertinggi dalam penyebaran Covid-19 dengan total konfirmasi aktif sebanyak 502 orang. Lalu Rancasari 344 orang, Bojongloa Kaler 338 orang, Antapani 312 orang dan Kecamatan Batununggal 296 orang. (Yan)