Buruh di Sukabumi Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

JABARNEWS | SUKABUMI – Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergantung di sebuah pohon jambu yang tidak jauh dari tempat pemakaman umum, Selasa (31/8/2021).

Mayat pria diduga gantung diri itu ditemukan di Kampung Cisayar, RT 6 RW 8, Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Diketahui, jenazah itu bernama Ari Rahman (26), warga Kampung Cisayar yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan.

Baca Juga:  Hadiri Tabliq Akbar, Habib Luthfi Jelaskan Makna Lagu Indonesia Raya

Korban ditemukan pertama kali oleh Khoerudin (20), yang merupakan adik kandung korban. Ia melihat mayat kakaknya menggantung dengan seutas tali di pohon jambu air.

Sebelumnya, pada Senin (30/8/2021) sekira jam 17.30 WIB, Khoerudin mengaku melihat korban pergi ke dapur lalu ke kamar mandi.

Namun, setelah ditunggu sekian lama, sampai setelah magrib dicek ke kamar mandi, korban tidak berada di tempat dan meninggalkan rumah.

Baca Juga:  PPDB 2018: Nilai UN Boleh Dipakai Saat Seleksi

“Saya bersama dengan saudara dan tetangga sekitar melakukan pencarian di sekitar kampung, namun tidak berhasil menemukan korban,” katanya kepada wartawan.

Khoerudin mencoba menghubungi korban sekira jam 2.00 WIB dini hari, namun panggilan telepon itu ditolak. Korban bahkan langsung mematikan telepon seluler miliknya.

Sementara itu, Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaini mengatakan bahwa korban akhirnya ditemukan keesokan harinya oleh warga sudah tergantung di pohon jambu air.

Baca Juga:  Meriahnya Cap Go Meh Di Kota Cirebon

“Dilihat dari ciri-ciri mayat korban dan hasil pemeriksaan Tim Medis dari Puskesmas Cijangkar, itu adalah kejadian murni bunuh diri,” katanya.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di badan korban, motif bunuh diri diduga korban menderita penyakit asma yang tidak kunjung sembuh,” ujarnya. (Red)