Jelang PTM, Serdang Bedagai Akan Gelar Simulasi di Tiga Kecamatan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai segera akan menggelar simulasi terlebih dahulu.

“Akan digelar simulasi terlebih dahulu sebelum PTM terbatas dilaksanakan,” kata Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, Kamis (3/9/2021).

Dijelaskannya, simulasi akan digelar mulai tanggal 6 sampai 8 September 2021 di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Perbaungan, Sei Rampah dan Sei Bamban. Simulasi diperlukan agar diperoleh gambaran jelas dan bisa dilakukan evaluasi komprehensif sebelum nantinya PTM bisa diterapkan secara penuh.

Baca Juga:  Polres Ciamis Bekuk Komplotan Pengedar Obat Terlarang

“Tujuan simulasi untuk bahan evaluasi setelah PTM dilaksanakan,” ucapnya.

Kata Adlin, Kabupaten Serdang Bedagai masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Kita berharap PTM terbatas bisa segera kita laksanakan, namun harus benar sesuai dengan protokol kesehatan prokes yang ketat. Kami sudah membuat rencana kegiatan dan aturan sebagai dasar dan dukungan pelaksanaan PTM ini.

Baca Juga:  Meski Ada Penolakan, Pengukuhan PRA Luqman Zulkaedin Segera Dilaksanakan

“Salah satu yang paling utama adalah semua guru harus sudah divaksin. Bagi yang belum, tidak diperbolehkan mengajar, bahkan tidak boleh masuk dalam areal sekolah,” bilangnya.

Baca Juga:  Tak Ada Lelah, Bupati Purwakarta Terus Sidak Galian Ilegal Hingga Malam Hari

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution mengakui seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai sudah menyetujui rencana dilaksanakannya PTM.

“Dengan persetujuan Forkopimda, berharap PTM dapat segera terlaksana,, terlebih lagi para siswa sudah melaksanakan vaksinasi,” imbuhnya. (Ptr)