• Minggu, 28 November 2021

Banyak Manfaatnya, Begini Imbauan Kapolres Purwakarta Soal Vaksinasi

- Selasa, 21 September 2021 | 12:14 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat tinjau vaksinasi di Klinik Bhayangkara. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat tinjau vaksinasi di Klinik Bhayangkara. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berbagai hoax di media sosial terkait Vaksinasi Covid-19.

Kapolres menjelaskan bahwa Vaksin covid-19 merupakan sebagian upaya untuk membentengi diri, setelah sebelumnya telah dilakukan PSBB, pembentukan satgas, dan saat ini ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang berlangsung.

"Jika sudah dilakukan vaksinasi, daya tahan tubuh sudah terbentuk dan dapat mengurangi resiko berat jika terpapar virus Corona," ucap Pria yang akrab disapa Hery itu, pada Selasa (21/9/2021).

Dijelaskannya, ada empat manfaat vaksinasi. Pertama adalah mencegah kita terkena Covid-19, kedua mencegah orang lain terkena Covid-19 dari kita.

"Kemudian ketiga membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di tempat lain, serta keempat turut menjaga generasi berikutnya," tutur perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Hery mengatakan pemberian vaksin adalah untuk memberikan kekebalan bagi warga.

"Untuk itu perlu adanya kesadaran kolektif untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan, bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya

Namun demikian, kata Hery, biarpun sudah disuntik vaksin covid-19 hendaknya tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami mengimbau Masyarakat, meski sudah disuntik vaksin mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Mari kita usir pandemi ini dengan vaksin dan tetap disiplin protokol kesehatan," harapnya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Purwakarta yang telah bersedia untuk divaksin.

"Kesediaan dari masyarakat ikut vaksin itu juga sebagai bagian bela negara. Sebab dengan divaksin masyarakat akan sehat, maka secara otomatis bisa berjuang bersama-sama membangun negara sesuai dengan bidangnya masing-masing," ucap pria yang pernah menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi.

Hery menambahkan bahwa saat ini semua sedang berjuang membela negara dari pandemi COVID-19. Untuk itu peran serta masyarakat sangatlah diperlukan, sebab tanpa bantuan dari masyarakat sangatlah mustahil pandemi ini akan segera berakhir.

"Tak lupa kami juga terus meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan Protokol Kesehatan dimana pun berada serta mengajak masyarakat agar terus menggelorakan vaksinasi kepada keluarga, tetangga, teman maupun masyarakat lainnya. Penerapan Protokol Kesehatan 5M jangan kendor, seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas," pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X