Kawanan Monyet Liar di Tebing Tinggi Masuk Pemukiman, Warga: Sudah Puluhan Tahun

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Kawanan monyet liar masuk pemukiman warga di Lingkungan 3, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota, Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Pantauan di lapangan, kawanan monyet liar terlihat berkumpul di areal kebun sawit berada persis di belakang pemukiman warga. Setiap pagi dan sore monyet liar tersebut masuk ke pemukiman warga dengan memanjat atap seng.

Bahkan monyet liar tersebut berusaha menyerang warga yang mencoba mengusirnya. Mereka terganggu, mereka merusak antena televisi warga. Banyak antena televisi warga yang patah akibat diserang kawanan monyet liar..

Baca Juga:  KPK Datangi SDN Ciwangi Purwakarta, Ini Yang Dilakukan

Baca Juga: Waduh! Kawanan Monyet Liar Rusak Rumah Warga di Tebing Tinggi Sumatra Utara

Baca Juga: Monyet Liar Serang Pemukiman Warga Purwakarta, Acak-acak Isi Rumah

Seorang warga, M Kasim (53) kawanan monyet liar masuk pemukiman warga sudah ada puluhan tahun silam. Kawanan monyet tinggal di sekitar kebun sawit dibelakang pemukiman warga.

Baca Juga: Ini Hal Yang Mesti Kalian Ketahui Sebelum Pasang Exhaust Fan Di Dapur Rumah

Baca Juga:  2 Andalan Timnas U-19 Cedera, Terancam Absen Kontra Vietnam

Baca Juga: Update Covid-19 Kota Bandung: 131 Terkonfirmasi Aktif, Terbanyak di Coblong

“Hari hari dan menjelang sore, mereka masuk pemukiman warga, bahkan mereka masuk kedalam rumah dengan merusak asbes,” katanya, Senin (27/9/2021).

Kata dia, selain masuk kedalam rumah, monyet liar tersebut mengambil pakaian dari dijemur lalu dibawa lari ke hutan kebun sawit tempat mereka tinggal.

“Banyak seng dan asbes rumah warga dirusaknya, monyet liar terswbut juga mencuri pakaian di jemuran,” ucap Kasim.

Baca Juga:  Ketinggian Air Terus Meningkat, Warga Terdampak Banjir di Serdang Bedagai Mulai Mengungsi

Baca Juga: Pelatih Persib Boyong 21 Pemain Lawan Persikabo 1973, Ini Daftarnya

Menurut Kasim, monyet liar tersebut sebelumnya tinggal di rawa-rawa sekitar Kampung Semut, karena rawa tersebut sudah jadi pemukiman, monyet liar tersebut berimigrasi ke Lingkungan 3.

“Dulu monyet liar ini hidup di sekitar kampung semut, karena disana sudah jadi pemukiman sehingga mereka pindah ke Lingkungan 3,” bilangnya. (Ptr)