Dorong Pertumbuhan Bisnis di Kalangan Mahasiswa, IBISS USB Tawarkan Dua Program Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Guna mendorong tumbuhnya pelaku bisnis di kalangan mahasiswa berwirausaha Inkubator Bisnis Sangga Buana (IBISS) Universitas Sangga Buana (USB) membuat program Business Incubator & Accelerator bidang startup teknologi, dan Entrepreneurship Development.

Launching 2 program tersebut dengan tema Driving Entrepreneur Transformation diharapkan akan menumbuhkan geliat wirausaha, UMKM dan Digital Talenta (Startup) di kalangan mahasiswa USB untuk bisa berkembang dan bertransformasi serta inovasi.

Hal itu dipaparkan Direktur IBISS USB Sangga Buana D.Bernhardin Psi. SE. MM saat sosialisasi Integrasi Program Kerja IBISS dalam Mendukung Inovasi Bisnis Berkelanjutan dan Kurikulum Berbasis MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), di Gedung Serbaguna Universitas Sanggabuana (USB) YPKP Selasa 27 September 2021.

Baca Juga:  Pemain, Ofisial, dan Staf Persib Jalani Swab Test, Ini Hasilnya

Baca Juga: Urban Farming Cicendo Kota Bandung Diapresiasi Wapres Ma’ruf Amin, Ini Katanya

Baca Juga: Ridwan Kamil Paparkan Tiga Solusi Turunkan Angka Kemiskinan, Apa Saja?

Acara launching yang dibuka secara resmi Ketua Harian Yayasan USB YPKP, Hendra Garnida Ir. MT serta Rektor USB YPKP, Dr. Asep Effendi Msi. ini memproyeksikan program IBISS yang akan berkolaborasi bersama Shopee untuk memfasilitasi para mitra binaan IBISS dengan tipe penjual Produsen, Distributor, Reseller, UMKM, dan Mahasiwa Berwirausaha sampai dengan Ekspor.

Baca Juga:  Hotman Paris Masuk Rumah Sakit Akibat Keracuran Obat, Begini Kondisinya

“IBISS juga ke depannya akan mengadakan event-event menarik untuk meningkatkan knowledge dan skill yang dibutuhkan di dunia kreatif dan startup saat ini,” terangnya.

Sementara, sambungnya, untuk pendaftaran dan event tersebut dapat dilakukan di website: ibissypkp.ac.id.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Petani di Bekasi Dilakukan Pada Malam Hari, Ini Alasannya

Baca Juga:  Sejumlah Orang Diketahui Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19 Di Ciamis

Baca Juga: Program Perlindungan Anak Korban Covid-19 Diluncurkan, Begini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

Dia meyakinkan, bahwa IBISS memiliki mentor-mentor bisnis yang siap membantu para calon startup dalam pembinaan dan akselerasi pengembangan bisnis.

“Puncak program inkubasi bagi startup yang terpilih adalah Demo Day, dimana startup yang terpilih akan mempresentasikan hasil teknologi aplikasi dihadapan para pimpinan universitas, angel investor, industri, serta profesional entrepreneur,” pungkasnya. (Red)