• Sabtu, 27 November 2021

Pasca Pilkades Serentak, Kasus Penyebaran Covid-19 di Purwakarta Cenderung Menurun

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:18 WIB
Ilustrasi kasus Covid-19.  (Dodi/JabarNews)
Ilustrasi kasus Covid-19. (Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Pemkab Purwakarta melalui jajaran Satgas Covid-19 di semua tingkatan tidak lantas berpangku tangan, Satgas yang dipimpin oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika itu terus berupaya melakukan langkah-langkah monitoring dan pemantauan terkait perkembangan Covid-19 di wilayah tersebut.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta mulai dari masa kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, sidang pleno penghitungan suara hingga pelantikan kepala desa terpilih terlaksana dengan lancar dan kondusif.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kata Anne, semua tahapan tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Ini Manfaat Konsumsi Jambu Biji Menurut Dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Mencegah Sel Kanker

Baca Juga: Eceng Gondok Kian Menjamur di Waduk Jatiluhur, Banyak Perahu Terjebak

"Terus kita pantau perkembangannya, sampai dengan 14 hari kedepan pasca Pilkades 16 Oktober 2021 lalu. Nanti kita lihat endingnya hingga akhir Oktober nanti. Sejak tanggal 11 September 2021 lalu, Alhamdulillah Purwakarta masih nol kematian akibat Covid-19," ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Selasa 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemprov Jabar Dan BKKBN Jawa Barat Berkolaborasi Untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Awas! Ternyata Ini Penyebab Kutil Kelamin Menurut Dr. Nadia Alaydrus

Selain itu, lanjut dia, jajaranya juga terus menintensifkan program vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target sasaran 70 persen penduduk Kabupaten Purwakarta.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X