• Senin, 6 Desember 2021

Pilwu Serentak 2021, Pemkab Cirebon Gelontorkan Dana 21 Milyar

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:07 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Foto : Abdul Rohman / Jabarnews)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Foto : Abdul Rohman / Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon kucurkan dana sebanyak 21 Miliar untuk pelaksanaan pemilihan kuwu serentak yang akan dilaksanakan pada 21 November 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana, mengatakan. Pemerintah Daerah pada tahun ini menganggarkan biaya pelaksanaan pilwu sebanyak 21 miliar, untuk mengcover semua biaya Pilwu.

"Pemerintah Daerah tahun ini menganggarkan dan sebanyak 21 miliar untuk pelaksanaan pilwu serentak," katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Awas! Jangan Anggap Sepele Hipertensi Jas Putih, Dr. Decsa Medika Hertanto: Beresiko Ini

Baca Juga: Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Driver Thru, Ini Tujuannya

Dengan adanya anggaran Pilwu itu, pihaknya melarang panitia untuk mencukupi kebutuhannya atau pun mencukupi kekurangan dukungan dengan meminta bantuan dana dari para calon.

Baca Juga: Di Bogor, Komisi Informasi Jabar Gelar Sidang Ajudikasi Non-Ligitasi

Baca Juga: Identitas Korban Terungkap, Kasus Penemuan Mayat Terbungkus Plastik di Pangandaran Mulai Temui Titik Terang

"Jadi sangat dilarang, Panitia Pilwu meminta dana bantuan dari para calon Pilwu. kami menghimbau agar kpps maupun PPS panitia memahami itu, dana itu sudah di transfer langsung ke rekening kas desa untuk diserahkan ke panitia masing-masing," katanya.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X