• Senin, 6 Desember 2021

Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Driver Thru, Ini Tujuannya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:12 WIB
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga Kabupaten Purwakarta, berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta.

Kali ini, Polres Purwakarta membuat inovasi pemberian vaksinasi Covid-19 dengan sistem drive thru. Vaksinasi yang digelar di Halaman Mapolres Purwakarta, tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan vaksinasi drive thru adalah pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta langsung di atas kendaraannya saat melintas di depan Mapolres Purwakarta.

Baca Juga: Berikut Ini 12 Sekolah di Kota Bandung yang Dihentikan PTM Karena Kasus Covid-19

Baca Juga: Wow! Ternyata Ini Penyebab Mencret Sehabis Makan Pedas Menurut Dr. Decsa Medika Hertanto

"Tujuan adanya kegiatan vaksinasi drive thru ini adalah untuk mempercepat target tuntas vaksinasi dosis pertama. Kegiatan ini juga melibatkan Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Purwakarta," ucap Pria yang akrab disapa Hery itu, pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Hendak Konfirmasi, Jurnalis Suara.com Diintimidasi Oknum Jaksa Kejati Lampung Inisial A

Baca Juga: Kepergok Congkel Rumah Warga, Pria di Purwakarta ini Jadi Bulan-bulanan Massa

Dijalankannya, prosedur vaksinasi Covid-19 secara drive thru juga tidak jauh berbeda dengan pemberian vaksinasi biasanya, yakni juga melalui pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit. Namun yang berbeda adalah peserta vaksinasi tidak turun dari kendaraannya.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Artikel Terkait

Terkini

X