• Minggu, 5 Desember 2021

Hengki Kurniawan Bicara Soal Rp3 Miliar, Ini Kabar Baik bagi Guru Ngaji di Bandung Barat

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:08 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Yoy/Jabarnews)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk uang insentif ribuan guru ngaji. Anggaran tersebut rencananya akan segera disalurkan kepada guru ngaji yang sudah terverifikasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, pos anggaran Rp3 miliar untuk uang insentif ribuan guru ngaji yang belum digunakan di APBD 2021 masih terdapat di perubahan APBD.

"Di perubahan (APBD) ini sudah kami alokasikan, jadi tidak ada perubahan. Kemarin ada beberapa yang memang menanyakan," kata Hengki Kurniawan, di sela peringatan Hari Santri Nasional, Jumat 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Begini Cara Mencegah dan Menurunkan Hipertensi Menurut dr. Zaidul Akbar, Cukup Dengan Minum Ini

Dia menyebutkan, keterlambatan penyaluran uang insentif guru ngaji di Bandung Barat disebabkan oleh persoalan administrasi. Penyaluran uang insentif untuk ribuan guru ngaji itu, kata dia, mesti melalui proses verifikasi oleh MUI.

"Karena administrasi, karena memang 10 ribu guru ngaji itu kan harus diverifikasi oleh MUI tingkat desa dan kecamatan. Setelah data pengkap, baru di perubahan ini insyaallah bisa dicairkan," katanya.

Hengki Kurniawan menambahkan, Pemkab Bandung Barat pun menyalurkan dana hibah kepada MUI di tingkat desa dan kecamatan. Berbeda dengan insentif guru ngaji, hibah untuk MUI itu sudah mulai disalurkan.

Baca Juga: Pembangunan Stasiun Walini Ditunda, KCIC Integrasikan Kereta Cepat di Padalarang

Bantuan hibah ke MUI yang telah disalurkan itu ialah untuk MUI Bandung Barat sebesar Rp350 juta, MUI tingkat kecamatan sebesar Rp25 juta, MUI tingkat desa sebesar Rp15 juta dan untuk DKM Masjid Agung Ash-Shiddiq sebesar Rp275 juta.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X