• Minggu, 5 Desember 2021

Pembangunan Stasiun Walini Ditunda, KCIC Integrasikan Kereta Cepat di Padalarang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:59 WIB
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) oleh PT KCIC. (PT KCIC)
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) oleh PT KCIC. (PT KCIC)

JABARNEWS | JAKARTA – Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan menjadikan Stasiun Padalarang sebagai stasiun hub yang bersisian dengan jalur yang digunakan Kereta Api Indonesia (KAI). 

Stasiun di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, itu digunakan KCJB untuk melayani penumpang, selain stasiun lainnya di Tegalluar (Kabupaten Bandung), Karawang, dan Halim (Jakarta)

Presiden Direktur PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi menilai, keberadaan Stasiun Padalarang dapat meningkatkan konektivitas penumpang dari pusat Kota Bandung dan Cimahi yang akan menggunakan layanan kereta cepat.

Baca Juga: Babak Pertama Persib Lawan PSS Sleman, Maung Bandung Tertingal 0-1

“Di Stasiun Hub Padalarang ini, akan terjadi konektivitas yang nyaman bagi penumpang KCJB yang ingin langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Cimahi dan Bandung dengan KA Feeder yang dilayani oleh PT KAI,” katanya, dalam keterangan yang diterima, Jumat 22 Oktober 2021.

Penambahan Stasiun Hub di Padalarang, terang dia, dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya adalah demografi, komersial dan infrastruktur di area Padalarang.

“Stasiun KCJB akan berada di sebelah barat stasiun KA Padalarang. Penumpang yang hendak menggunakan layanan Kereta Cepat dari Padalarang atau sebaliknya akan disediakan KA Feeder menuju stasiun Cimahi dan Bandung,” jelasnya. 

Baca Juga: Tak Hanya Tingkatkan Kualitas Media, AMSI pun Intensif Rumuskan Agensi Periklanan Bersama

KA Feeder itu, jelas dia, menggunakan rangkaian kereta rakyat daerah yang didesain seperti KA Bandara, dan nantinya akan melayani rute dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung serta dapat berhenti di stasiun Cimahi. 

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X