• Sabtu, 27 November 2021

Dipicu Hujan Deras, Longsor Menerjang Dua Kampung di Kabupaten Sukabumi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 23:06 WIB
ilustrasi longsor. (BNPB)
ilustrasi longsor. (BNPB)

JABARNEWS | SUKABUMI – Bencana tanah longsor terjadi di dua kampung di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 28 Oktober 2021.

Bencana tanah longsor yang dipicu oleh hujan deras di Kabupaten Sukabumi tersebut mengakibatkan rumah dan kandang ayam tertimbun.

"Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Pajagan, RT 30 RW 12, dan di Kampung Tangkolo RT 3 RW 1, Desa Kabandungan," kata Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat.

Baca Juga: 10 Warga Cimahi Meninggal Akibat DBD, Waspadai Kemunculan Nyamuk di Musim Hujan!

Untuk nilai kerugiannya, dia menyebutkan, sementara ini masih dalam pendataan petugas di lokasi bencana tanah longsor tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Sukabumi, bencana longsor tebing yang dipicu hujan deras di Kampung Pajagan menyebabkan tiga unit rumah terancam dan satu kandang ayam milik warga hancur. 

Meskipun tidak ada rumah yang mengalami kerusakan, BPBD Kabupaten Sukabumi mengimbau warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi longsor susulan.

Baca Juga: Bobotoh Ramai-Ramai Tolak FANSIB Community, Bos Persib Teddy Tjahjono Jawab Begini

Sementara itu, bencana longsor di Kampung Tangkolo mengakibatkan  satu unit rumah rusak sedang karena tertimpa tanah dari tebing yang longsor

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X