• Sabtu, 27 November 2021

10 Warga Cimahi Meninggal Akibat DBD, Waspadai Kemunculan Nyamuk di Musim Hujan!

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:42 WIB
Fogging untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Di musim hujan ini, kasus DBD di Kota Cimahi mengalami peningkatan. (instagram.com/nirmalharindran/)
Fogging untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Di musim hujan ini, kasus DBD di Kota Cimahi mengalami peningkatan. (instagram.com/nirmalharindran/)

 

JABARNEWS | CIMAHI – Seiring dengan datangnya musim hujan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Cimahi, Jawa Barat, mengalami peningkatan dalam sebulan ini.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mencatat, jumlah kasus DBD hingga Oktober ini sudah mencapai 154 orang. Sebanyak 10 orang di antaranya meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Kota Cimahi pun melakukan berbagai upaya pencegahan kasus demam berdarah. Di antaranya dengan melakukan pengasapan atau fogging.

Baca Juga: Bobotoh Ramai-Ramai Tolak FANSIB Community, Bos Persib Teddy Tjahjono Jawab Begini

"Di Kota Cimahi sedikit mengalami kenaikan kasus dibandingkan bulan sebelumnya. Selama Oktober itu ada 36 kasus," kata Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Penularan Dinkes Kota Cimahi Romi Abdurrahman melalui stafnya, Eka Febriana.

Dia mengungkapkan, 10 kasus meninggal dunia akibat DBD di Cimahi didominasi oleh anak-anak. Salah satu faktor kematian kasus DBD itu adalah keterlambatan dibawa ke rumah sakit karena takut malah terkena COVID-19.

"Orang tua ragu membawa anaknya, karena takut Covid. Jadi dibawa ke rumah sakit setelah gejalanya memburuk, padahal ternyata DBD. Ada juga yang punya penyakit penyerta," ungkapnya.

Baca Juga: Tiga Tahun Buron, Komplotan Geng Motor Pelaku Pencurian di Cimahi Akhirnya Dibekuk

Dengan meningkatnya tren kasus demam berdarah di tengah curah hujan yang meningkat, Dinkes meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X