Kasus Covid-19 di Serdang Bedagai Turun, Darma Wijaya Ingatkan Hal Ini Kepada Pedagang Pasar

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya ingatkan pedagang pasar rakyat dan pasar tradisional di Serdang Bedagai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kasus Covid-19 di Serdang Bedagai turun drastic, tapi kita ingatkan pedagang harus mematuhi prokes, minimal untuk diri sendiri,” katanya, Senin 8 November 2021.

Menurutnya, pasar rakyat dan pasar tradisional salah satu tempat yang kerumunan orang, sehingga sangat rawan penyebaran Covid-19. Untuk itu, pedagang dan masyarakat agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat melakukan transaksi.

Baca Juga:  Bagi Para Orang Tua, Begini Cara Membersihkan Noda dan Bau Ompol Pada Kasur

Baca Juga: Gelombang Tinggi, Lima Penyelam Jamparing Terjebak di Pantai Suaka Margasatwa Cikepuh Sukabumi

Baca Juga: Tiga Cara Agar Suami Semangat Kerja, Salah Satunya Dukung Setiap Keputusanya

“Rawan penyebaran Covid, sehingga harus selalu kita ingatkan pentingnya prokes, ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Darma Wijaya.

Dia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi semakin menggeliat sejak turunnya kasus Covid-19 di Serdang Bedagai. Aktivitas jual beli di pasar-pasar mulai tinggi.

Baca Juga:  AJI, AMSI dan IJTI Ajukan Permohonan Sebagai Pihak Terkait Pada Pengujian UU Pers

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Dengan Bahan yang Ada di Rumah

Baca Juga: Tanggul Sungai Sibarau Jebol, Puluhan Rumah di Serdang Bedagai Terendam Banjir

Namun, Darma Wijaya meminta untuk jangan lengah dan mengabaikan prokes, sebab Covid-19 dalam muncul apabia kita lengah akan prokes.

“Aktivitas perdagangan di pasar-pasar mulai menggeliat sejak turunnya kasus Covid-19, namun Covid-19 dapat mengancam bila kita abaikan porkes,” terang dia.

Baca Juga:  Puluhan Kendaraan di Cimahi Tak Lulus Uji Emisi, Termasuk Deretan Mobil Mewah Ini

Masih kata Darma Wijaya, terjadi lonjakan kasus Covid-19 terjadi bila mana masyarakat sudah abaikan prokes. Untuk itu mari sama menjaga agar kasus Covid-19 hilang dengan mematuhi prokese.

“Bisa saja lonjakan terjadi bila masyarakat abai akan prokes, untuk itiu mari sama patuhi prokes agar Serdang Bedagai bebas dari Covid-19,” bilangnya. (Ptr)