Soal Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke 71, Ini Kata Dirjen PPKTrans

JABARNEWS | JAKARTA – Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans), Aisyah Gamawati, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-71 Tahun 2021.

Rapat yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) ini dihadiri Dinas Nakertrans Provinsi Sumatera Barat, Dinas Nakertrans Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Nakertrans Kabupaten Indramayu, dan perwakilan dari UKE I yang masuk ke dalam kepanitiaan HBT ke-71.

Dirjen Aisyah menyampaikan, puncak peringatan HBT ke-71 ini direncanakan akan dipimpin langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar tanggal 12 Desember 2021 di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga:  Delapan Tiang Listrik Roboh di Kadupandak Cianjur Karena Pergerakan Tanah, PLN Rugi Rp160 Juta

Baca Juga: Bikin Resah, Monyet Liar Serang Warung Pinggir Jalan Rancadarah Purwakarta

Baca Juga: Presiden Jokowi beri Gelar Pahlawan Nasional Untuk 4 Tokoh Ini

“Tema Peringatan HBT ke-71 Tahun 2021 ini adalah Transmigrasi Wujud Nyata Implementasi SDGs Desa Untuk Pembangunan Berkelanjutan,” kata Dirjen Aisyah, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Imbauan Ridwan Kamil Buat Bupati dan Walikota: Siaga Satu di Musim Hujan Ini

Baca Juga: Kasus Ijazah Palsu Kades Sukajaya, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

Untuk memeriahkan HBT inilah direncanakan sejumlah agenda secara daring dan luring, antara lain tabur bunga, upacara peringatan HBT, Lomba HBT Cup dan Pagelaran Wayang Virtual.

Baca Juga:  Hari Guru Nasional, Gerakan Mahasiswa Pasundan Soroti Darurat Kesejahteraan dalam Pendidikan

“Tabur Bunga seperti yang selalu diadakan tiap tahun akan diadakan di Makam Transmigrasi Sukra Kabupaten Indramayu tanggal 9 Desember 2021 dengan jumlah peserta sekitar 25-30 orang.,” kata Dirjen Aisyah.

Tabur bunga ini memang merupakan agenda rutin dari peringatan HBT tiap tahunnya. Acara berikutnya yakni Lomba HBT Cup yang direncanakan akan dilaksanakan di tanggal 15 November – 7 Desember 2021.

Beberapa perlombaan yang digelar antara lain Bulu Tangkis antar UKE I, Tenis Lapangan antar UKE I, Bola Voli antar UKE I dan Lomba Menyanyi Virtual yang diperuntukkan bagi semua pegawai di lingkungan Kemendes PDTT termasuk pegawai Dinas ketransmigrasian di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pelantikan Cellica Nurrachadiana Hingga Reses DPRD Karawang

Baca Juga: Kasus Ijazah Palsu Kades Sukajaya, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

Baca Juga: Gudang Minuman Sehat di Rampok, Sejumlah Karyawan Disekap

Acara selanjutnya pagelaran Wayang Virtual yang diagendakan tanggal 4 Desember 2021. Acara ini dilaksanakan secara virtual langsung dari Sanggar Wargo Laras Yogya dengan Dalang Ki Sigit Aryanto dari Rembang Jawa Tengah.

“Upacara Peringatan HBT yang direncanakan dipimpin langsung oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasu di Hari Minggu, Tanggal 12 Desember 2021 di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.,” kata Dirjen Aisyah.***