Bikin Resah, Monyet Liar Serang Warung Pinggir Jalan Rancadarah Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta belakangan ini resah oleh kehadiran sejumlah monyet liar. Bahkan, satwa itu menyerang sejumlah orang yang berada di sekitar lancadarah, Kecamatan Wanayasa itu hingga luka karena digigit.

Danton Damkar UPTD Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Afif Bj, mengatakan, keberadaan monyet tersebut membuat resah warga setelah menyerang seorang warga hingga terluka.

“Seorang pemilik warung di sekitar jalan Rancadarah dijahit tangan kanannya karena digigit monyet liar itu pada Selasa, 9 November 2021 kemarin,” ungkap Afif, pada Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga:  Buka PMB Gelombang I, Unisba Siap Fasilitasi Mahasiswa Dapat Beasiswa, Ini Syaratnya

Baca Juga: Agar Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Rumah, Coba Lakukan Cara Ini

Baca Juga: Sajikan Selagi Panas! Tiga Jenis Makanan Pedas Ini Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Dijelaskannya, monyet tersebut kerap masuk ke warung dan mengobrak-abrik warung tersebut serta menyerang warga.

Baca Juga: Apple, Google dan Amazon Akan Bergerak Dalam Industri Keuangan? Ini Alasannya Menurut Dr. Indrawan Nugroho

Baca Juga:  Ini Dia Tiga Penyebab Tetap lapar Meski Sudah Makan

Baca Juga: Kasus Ijazah Palsu Kades Sukajaya, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

“Menurut keterangan warga monyet tersebut sangat agresif dan galak, bahkan sempat menyerang pengendara motor yang melintas di wilayah tersebut,” jelas Afif.

Ia menambahkan, mengetahui hal tersebut UPTD Pos Wilayah Wanayasa langsung bergerak untuk mengevakuasi monyet liar tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung melakukan proses penangkapan monyet itu. Monyet tersebut awalnya sudah hampir tertangkap, namun karena agresif, hewan primata itu kembali lepas,” beber Afif.

Baca Juga:  Penempatan Kawasan Transmigrasi Berkontribusi Pengembangan Bengkulu Utara, Ini Buktinya

Baca Juga: Kapal Mendadak Mati Mesin, Nelayan di Nias Panik Lihat Badai Datang

Monyet liar itu belum tertangkap, Afif meminta warga maupun pengedara motor yang melintas untuk berhati-hati terhadap monyet tersebut.

“Proses evakuasi terpaksa kami hentikan sementara karena hujan lebat. Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap monyet liar tersebut, pasalnya monyet tersebut galak dan agresif,” pesan Afif. (Gin)