Kenang Pahlawan Papua, KAMBU Gelar Turnamen Futsal se-Bandung Raya, Berhadiah Puluhan Juta

JABARNEWS | BANDUNG – Komunitas masyarakat Papua (KAMBU) dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November menyelenggarakan turnamen futsal Kambu Cup 2021 se-Bandung Raya di wilayah Jalan Katamso, Kota Bandung, Jumat (12/11/2021).

Turnamen ini tak hanya untuk putra, tetapi putri juga digelar demi memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Secara langsung, turnamen dibuka oleh Kadisdik Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu.

Ketua Pelaksana Kambu Cup 2021, Fernando Billy Kambu menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh sebanyak 16 tim futs putra dan empat tim futsal putri yang bersaing memperebutkan hadiah piala dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Cara Memulai Bisnis Cuci Mobil Agar Sukses, Diantaranya Sediakan Coffee Shop

Baca Juga: Polisi Tangkap Lima Remaja usai Konvoi Acungkan Sajam Viral di Medsos

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Bibir Menjadi Gelap, Salah Satunya Merokok

“Kegiatan ini suatu kebanggaan bagi kami generasi muda Papua dengan membuat even turnamen futsal dalam waktu kurang 2 minggu dan sungguh apresiasinya sangat baik,” katanya di lokasi.

Baca Juga: Waspada Kanker Payudara Pada Pria, Ini Gejalanya Menurut dr. Wismandari Wisnu

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Kepulauan Batu Nias Selatan, Ini Kata BMKG

Baca Juga: Kompensasi Tidak Kunjung Cair, Nelayan Patimban Ngadu ke DPRD Jabar

Nantinya di akhir turnamen, bukan saja tim juara yang mendapatkan hadiah, tetapi topskor dan best tim, serta fairplay pun berhak menerimanya.

Kesempatan sama, Kadisdik Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu menuturkan bahwa turnamen ini bukan sekedar turnamen futsal biasa, melainkan momentum mengingat perjuangan dari orangtua mereka yang merupakan pejuang/pahlawan, Raja M.W. Matias Kambu yang berjasa mengembalikan kembali Papua ke pangkuan NKRI pada 1969.

“Beliau itu salahsatu tokoh dari 1026 orang yang berjasa menyatukan Papua lagi. Sehingga, generasi muda yang sedang mengenyam studi di Bandung ini mengisi momen Hari Pahlawan dengan membuat kegiatan,” katanya.

Baca Juga:  Waspada, Sejumlah Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat di Siang Hari

Baca Juga: Begini Aturan yang Benar Ketika Makan Sushi Khas Jepang

Korneles juga menegaskan mereka sampai kapanpun akan selalu berkomitmen menjaga apa yang sudah ditentukan leluhur dengan bersikap menentukan jati diri NKRI mulai Sabang sampai Merauke. Rencananya, turnamen ini bakal digelar selama dua hari mulai Jumat (12/11/2021) sampai Sabtu (13/11/2021). (Yan)