Kolaborasi dengan Dunia Usaha, 70 Persen Lulusan Kampus USB Terserap Lapangan Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak berkolaborasi dengan dunia usaha, 70 persen lulusan Universitas Sangga Buana (USB) YPKP dengan berbagai disiplin ilmu berhasil terserap lapangan Kerja.

Hal ini diutarakan Rektor USB YPKP Dr. H. Asep Effendi R. SE.,M.Si, kepada pers, Kamis 18 November 2021.

Disebutkan, kolaborasi dengan mitra dunia usaha dan industri ini tentu dengan membekali mahasiswa seusai bidang ilmu dan kebutuhan dunia kerja.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini Tiga Manfaat Dari Rasa Bosan

Baca Juga: Cara Balikan Dengan Mantan Pasangan yang Baru Putus, Yuk Simak!

Baca Juga:  Kasihan! Bayi Menangis Terus Mendapat Penganiayaan, Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya

“Kita melihat ada variasi bidang ilmu dan kompetensi yang dibutuhkan. Selain tuntutan regulasi, kita menggarap ini semua agar terimplementasi penuh,” ujarnya usai penandatanganan kerja sama Direktorat Vokasi dengan mitra IDUKA di Kampus USB YPKP, Jl. Surapati No. 68, Bandung, Kamis 18 November 2021.

Asep Effendi memaparkan, kali ini pihaknya menjalin kerja sama dengan KJA PT Asa Bersama Akalima, HIPMI Kota Bandung, KSP Kopdit Rahastra, Kantor Akuntan Publik, beberapa SMK dan perusahaan di Bandung dalam bentuk sharing antara dunia usaha dengan pendidikan dalam pembelajaran.

Baca Juga:  Sudah Mulai Membusuk, Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Sungai Cileueur Ciamis

Baca Juga: Banjir di Serdang Bedagai Jadi Tempat Wahana Air, Anak-anak Riang Gembira

Baca Juga: Waduh! Kemiskinan Ekstrem di Kota Bandung Capai 43 Ribu Jiwa

“Bukan tidak mungkin para mitra juga mengajar di Universitas Sangga Buana untuk menyampaikan ilmu-ilmu praktis yang mereka sudah dapat di dunia kerja, disharing kepada anak-anak kita (mahasiswa) yang akan lulus,” imbuhnya.

“Desember nanti kita akan meluluskan 560 wisudawan. Dan sekira 60-70 persen lulusan kita sudah terserap di dunia kerja,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan KJA PT Asa Bersama Akalima, Dr. Safrizal Ikhram menyambut baik kolaborasi dengan USB YPKP.

Baca Juga:  Ambruk! Jembatan Penghubung di Majalengka Putus Total, Ada Truk Terjebak

Sebagai kantor jasa akuntan, kata Safrizal , pihaknya akan memberikan dua kombinasi, pelatihan bersifat aplikatif dan magang.

Baca Juga: Ragam Definisi Sahabat yang Penting Diketahui, Kalian Mesti Hati-hati!

Baca Juga: Nama Jenderal Andika Perkasa Muncul di Bursa Pilpres 2024, Akankah Maju?

“Untuk pelatihan kita akan mencoba memberikan gambaran bagaimana implementasi mata kuliah yang mereka dapat ke dunia praktis,” tukasnya.

Pihaknya, akan melibatkan mahasiswa program studi akutansi dalam kegiatan-kegiatan bersifat projek.***