Walah! Berhalusinasi, Seorang Emak di Ciamis Terjun ke Dalam Sumur

JABARNEWS | CIAMIS – Kejadian tragis dialami oleh seorang emak-emak warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Bagaimana tidak, emak-emak itu jatuh ke dalam sumur pada Minggu 21 November 2021.

Emak yang bernama Mamah Atimah (55) mengaku bahwa dirinya berhalusinasi kemudian diajak untuk terjun ke dalam sumur. Beruntung Mamah Atimah tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas BPBD Kabupaten Ciamis yang datang tepat waktu.

Berdasarkan keterangan Ketua RT Andi Andriana menyampaikan, berdasarkan laporan dari suaminya, Mamah Atimah bersama suaminya itu akan pulang dari kerabatnya menggunakan sepeda motor. Namun, Mamah Atimah tidak mau pulang bareng menggunakan motor, jadi korban pulang jalan kaki, dan suaminya pun pulang sendirian.

Baca Juga:  Grebek Kos-kosan, Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Asal Pematangsiantar

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 November 2021: Waspada! Capricorn Akan Hadapi Kesulitan

Baca Juga: Puncak Literasi Digital Netizen Fair 2021 Digelar di Kota Bandung

Selang beberapa menit setelah sampai di rumah, suaminya bingung karena istrinya belum juga datang.

“Kemudian suaminya langsung mencari Mamah Atimah ke kerabatnya, tapi tidak ada. Saat suaminya balik lagi pulang melalui jalan gang menuju rumahnya, ia menemukan sandal istrinya itu dekat sumur. Pas suaminya cek, ternyata ada istrinya dalam sumur,” kata Andi.

Baca Juga: Mengenal Tiga Jenis Bunyi Berdasarkan Besaran Gelombang Frekuensinya

Baca Juga: Pukulan Keras UUCK Pengaruhi Perda, DPRD Jabar Pertanyakan Urgensi Perubahan RTRW

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Mengetahui istrinya ada dalam sumur, suaminya langsung melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Ciamis, karena kondisi sumur cukup dalam. Tidak lama kemudian petugas langsung datang dengan berbagai peralatan untuk penyelamatan.

“Alhamdulilah petugas BPBD Ciamis berhasil menyelamatkan korban, dan korban hanya mengalami luka-luka ringan,” ucapnya.

Andi mengungkapkan, berdasarkan pengakuan korban dari suaminya, Mamah Atimah masuk sumur itu karena berhalusinasi. Seperti ada yang mengajak untuk masuk ke sumur. “Dari pengakuan suami korban, Mamah itu halusinasi ada ajakan untuk lompat ke sumur,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Ciamis, Yayan membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat ada seorang emak-emak jatuh ke dalam sumur.

Baca Juga:  Jenderal Andika Perkasa Diusulkan Presiden Jadi Panglima TNI, Netizen Tanggapi Begini

Baca Juga: Yuk Simak! Cara Memandikan Kucing Dengan Aman

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Minta PABPDSI Jadi Wadah Aspirasi Masyarakat

“Kami langsung datang ke TKP untuk melakukan evakuasi korban dengan menggunakan peralatan penyelamatan. Seperti tripod dan satu orang turun ke dalam sumur untuk mengangkat korban,” terangnya.

Karena tubuh Mamah Atimah mengambang sehingga petugas bisa dengan mudah saat melakukan proses evakuasi. “Tidak butuh waktu lama kami akhirnya bisa mengevakuasi korban ke atas. Kondisinya selamat, hanya ada luka-luka ringan sedikit,” pungkasnya.***