Uu Ruzhanul Ulum Tekankan Pentingnya Sentuhan Pendidikan Karakter bagi Siswa

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menekankan pentingnya pendidikan karakter agar tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik bisa tercapai.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, salah satu juga pesan yang terkandung dari Nawacita yaitu membangun pendidikan karakter.

“Inti dari pendidikan karakter adalah moral dan akhlak yang bersumber pada keimanan dan ketakwaan,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangannya, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Saluran Air Hujan di Atap Rumah

Baca Juga: Mengecat Bumper Mobil Berbahan Plastik di Rumah, Ini Tipsnya

Baca Juga: Dongkrak Wisatawan, PUPR Serdang Bedagai Perbaiki Akses Wisata Arung Jeram

“Oleh karena itu, saya berharap guru dan kepala sekolah bukan hanya tanggung jawab melaksanakan bidang studi masing-masing sebagai insan pendidikan Jawa Barat. Tapi juga memiliki tanggung jawab tentang keimanan dan ketakwaan peserta didik,” tambahnya.

Uu Ruzhanul Ulum meminta para guru meluangkan waktu sekitar 5 menit dari jam belajar untuk berbicara dengan peserta didik. Tidak lain agar tenaga pendidik dan peserta didik mempunyai keterikatan komunikasi yang erat dalam menyampaikan pesan-pesan moral dan akhlak yang membentuk karakter.

Baca Juga:  Mogok Massal, Ribuan Buruh Bandung Barat Geruduk Pabrik dan Blokade Jalan

Baca Juga: Polisi Tembak Kawanan Becak Hantu di Medan, Begini Kronologinya

Baca Juga: Ramalan Zodiak 23 November 2021: Sagittarius Saat Ini Sedang Emosional

“Kita bangga anak Jawa Barat juara matematika, olimpiade fisika dan kimia tetapi lebih bangga disaat mereka juara hal semacam itu dibingkai keimanan dan ketakwaan yang bercirikan moral dan akhlak. Karena kesuksesan seseorang bukan hanya tentang edukasi tapi moral akhlak pun menentukan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kades Tersandung Kasus Hukum, Pelayanan Desa Jatimekar Masih Berjalan?

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum pun berharap para guru mampu menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme untuk menumbuhkan rasa kecintaan pada negara dan mempunyai rasa ingin memajukan negara menjadi lebih baik.***