• Rabu, 1 Desember 2021

Ditampar Warganya Lewat Perbaikan Jalan Rusak, Wabup Tasikmalaya Minta Maaf

- Jumat, 26 November 2021 | 09:47 WIB
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin. (Istimewa)
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin. (Istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendapat tamparan keras dari warganya. Bukan hanya mengkritik, tetapi warga langsung membuktikan aksi nyata dengan memperbaiki jalan rusak yang tidak mendapat perhatian pemerintah.

Sebelumnya, Warga Desa Kawitan, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya memperbaiki jalan raya Salopa secara swadaya. Kemudian, giliran warga Desa Lengkong Barang, Kecamatan Cikatomas, yang memperbaiki Jalan raya Cikatomas yang rusak parah selama belasan tahun.

Sebelum ke tahap pengaspalan, warga terlebih dahulu menambal jalan berlubang dengan batu koral.

Baca Juga: Tips Merawat Kolam Ikan di Rumah Agar Tetap Awet

Baca Juga: Lima Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka dalam Bentrokan Antarormas di Karawang

Setelah itu, warga ratakan batu koral tersebut dengan menggunakan alat berat yang juga secara swadaya. Adapun perbaikan jalan rusak tersebut, rencananya sepanjang 12 kilometer lebih.

Aksi swadaya warga tersebut menjadi tanparan keras bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin sampai meminta maaf terkait warga yang secara swadaya perbaiki jalan rusak.

Baca Juga: Tiga Makanan Penambah Berat Badan yang Ada di Rumah

Baca Juga: Perlindungan Data Pribadi dalam Bisnis Layanan Data Digital Jadi Prioritas

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan permohonan maaf. Sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari salah,” kata Cecep saat ditemui di halaman Gedung Bupati, Kamis 25 November 2021.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X