Ratusan Warga Pematangsiantar Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

JABARNEWS | PEMATANGSIANTAR – Ratusan masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara jalani vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Polres Pematangsiantar di Universitas Nomensen, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar sekaligus untuk mengejar target 70 persen rakyat Indonesia sudah menjalani vaksinasi.

Baca Juga:  Yuk Simak! Cara Merawat Kucing Himalaya Agar Tetap Sehat

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mengejar target 70 persen rakyat Indonesia sudah menjalani vaksin Covid-19,” katanya, Minggu 27 November 2021.

Baca Juga: Nilai Tukar Pertanian di Jabar Turun, Ini Kata DPRD Jabar

Baca Juga: Dishub Serdang Bedagai Periksa Ratusan Kenderaan di Jalinsum, Ada Surat Vaksin Boleh Lewat

Kata dia, vaksin Covid-19 bertujuan untuk kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat di Kota Pematangsiantar. Bagi yang telah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Banjir Bandang Terjang Aceh Tamiang, Empat Wisatawan Asal Sumatera Utara Terbawa Arus

“Bagi yang telah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Rusdi.

Baca Juga: Tiga Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Setelah Makan, Salah Satunya Gosok Gigi

Baca Juga: Awas! Jenis Minuman Ini Mesti Dihindari Oleh Penderita Maag

Baca Juga:  Wali Kota Badung Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Lekas Pulih

Menurut dia, bila seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar sudah menjalani vaksinasi, maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat kembali normal.

“Bila Covid-19 sudah hilang, maka pertumbuhan ekonomi akan normal kembali, inilah upaya dilakukan Polres Pematangsiantar untuk terus menggelar vaksin massal,” bilangnya. (Ptr)