Salurkan Kredit Media, Bank Bjb Gandeng DMI Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Bank bjb menggandeng Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Jabar guna menyalurkan kredit Mesra ke berbagai DKM (Dewan Keluarga Mesjid) di wilayah Jawa Barat maupun Banten.

Selain itu, bank bjb juga memfasilitasi pembayaran sodaqoh dan infaq masjid secara digital melalui QRIS bjb. Sehingga, jamaah masjid dapat beramal dengan lebih leluasa dan mudah.

Penyerahan simbolis QRIS Masjid dan kredit bjb MESRA dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021 di Hotel Shakti, Kota Bandung.

Baca Juga:  Bantu Siswa Belajar, Seorang ASN di Bandung Lakukan Gerakan Sedekah Wifi

Baca Juga: Orang Tua Harus Waspada! Dua Anak di Kota Banjar Nyaris Jadi Korban Penculikan

Baca Juga: Polres Asahan Jeput Lansia untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna kepada Ketua DMI Jabar KH. Ahmad Siddiq, disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, KH Ahmad Sidiq mengapresiasi kehadiran bank bjb yang aktif berperan dalam mengatasi masalah ekonomi umat. Selain itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mengapresiasi kesigapan bank bjb dalam mengembangkan fitur-fitur produk perbankannya agar tetap dapat sesuai dengan perkembangan era digital.

Baca Juga:  Bikin Bangga! Gugun Gumilar Borong Penghargaan dari Kampus Eropa

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kabupaten Cirebon Kurang dari 40 Persen

Baca Juga: Basarnas Nias Cari Nelayan Aceh yang Jatuh ke Laut

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto berharap, kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat luas. Akses permodalan hingga kemudahan bersodaqoh yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi layanan yang memberdayakan.

Baca Juga:  Pakai Peredam Suara, Pabrik di Sumedang Ternyata Produksi Obat Keras

“Masa pandemi ternyata memberikan hikmah tersendiri dimana kegiatan-kegiatan pengajian mengalami peningkatan. Oleh karenanya, bank bjb bersama Pemprov Jabar hadir untuk memberikan akses layanan permodalan yang mudah, yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ungkap Widi.***