Jabar Salurkan Rp2 Miliar untuk Korban Bencana Letusan Gunung Semeru, Ridwan Kamil Bilang Begini

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan senilai Rp2 miliar rupiah untuk korban bencana letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, sebesar Rp900 juta sudah dipergunakan untuk dibelikan keperluan mendesak dan Rp1,1 miliar dalam bentuk uang yang penyalurannya dibantu Lazis Muhammadiyah. Bantuan berasal dari berbagai elemen masyarakat Jawa Barat.

“Alhamduilillah terkumpul Rp2 miliar, sudah dikirimkan sudah dibelanjakan Rp900 juta untuk barang-barang kebutuhan yang mendesak, supaya nanti karena mungkin susah mencari kebutuhan tersebut jadi kita belanjakan di sini,” kata Ridwan Kamil saat melapas bantuan tersebut di Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021 malam.

Baca Juga:  61 Peserta Sekolah Panjat Tebing Merah Putih Ikut Pelatihan di Gunung Parang Purwakarta

“Sebanyak Rp1,1 miliar dalam bentuk uang yang nanti akan dikerjasamakan penyalurannya oleh Lazis Muhammadiyah,” tambahnya.

Tak hanya bantuan materil, Pemda Provinsi Jabar juga telah mengirimkan 180 relawan berkeahlian dari Jabar Quick Response dan saat ini sudah bekerja di lokasi pengungsi, disusul 24 relawan sebagai gelombang kedua.

Baca Juga:  Kapolda Pastikan Unjuk Rasa Mahasiswa di Jabar Kemarin Berjalan Aman dan Kondusif

“Teiring salam doa dari kami semua, dari tanah Jabar, semua memantau dengan rasa prihatin dan juga rasa ingin membantu malam ini kami mengirimkan senilai Rp2 miliar untuk pengungsi, kebetulan bekerja sama berbagai pihak, utama nya dengan Lazis Muhammadiyah,” tuturnya.

Baca Juga:  Seorang Wanita Tewas di Panti Pijat di Medan, Diduga Karena Ini

Ridwan Kamil mengatakan Pemda Provinsi Jabar siap terus menyalurkan bantuan untuk Kabupaten Lumajang, dan akan terus membantu para korban bencana juga akan terus memberikan dukungan

“Intinya kami membersamai dalam doa dalam bantuan nyata. Jika ada apa- apa kontak Pemda Provinsi Jabar saja, insyaallah semua warga Jabar menyayangi warga Lumajang jadi kami bantu sampai nanti tahap rekonstruksi,” tandasnya.***